Sabtu 01 Jun 2013 21:45 WIB

Wakapolri Ingin Seluruh Bikers Indonesia Bersatu

Rep: Hannan Putra/ Red: Mansyur Faqih
Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Nanan Sukarna
Foto: Republika
Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Nanan Sukarna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub sepeda motor yang sudah banyak berjamuran di Tanah Air dirasa perlu untuk membuat sebuah persatuan. Tujuannya, agar dapat menghasilkan tujuan yang jelas dan lebih terkelola.

Rencana tersebut dinyatakan oleh Wakapolri, Komjen Nanan Sukarna yang juga ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Dalam sambutannya pada acara HUT Bikers Brotherhood MC Indonesia, Sabtu (1/2) Nanan mengatakan ide tersebut mencuat sejak enam tahun silam.

Saat itu, ia baru kembali dari touring bersama rekan-rekannya di HDCI. Salah seorang sahabatnya yang kini almarhum, Sophan Sofyan melontarkan ide itu padanya. Kini ia berkeinginan untuk melanjutkan cita-cita sahabatnya yang belum terealisasi itu.

"Kita harus bersatu, Semua bikers, baik motor kecil atau motor gede," tegasnya.

"Sebelum 17 Agustus besok, seluruh bikers indonesia harus bersatu," tambahnya lagi.

Nanan mengatakan, akan sungguh-sungguh untuk menjalankan idenya itu. Dalam waktu dekat, perwakikan dari berbagai klub motor akan dikumpulkan dan sesegera membentuk persatuan klub motor seluruh indonesia.

Namun Nanan menyebut belum mempunyai nama yang cocok untuk persatuan bikers itu. Ia juga belum dapat menyebutkan siapa yang akan duduk menjadi ketua dan pengurus.

"Siapa yang punya banyak waktu dan mau fokus, kita angkat dia sebagai ketua," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement