Selasa 31 Jan 2023 20:32 WIB

Audi Siap Masuk ke Formula 1

Audi bersiap untuk masuk ke Formula 1 lewat Sauber Motosport AG.

 Audi bersiap untuk masuk ke Formula 1 lewat Sauber Motosport AG.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Audi bersiap untuk masuk ke Formula 1 lewat Sauber Motosport AG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pabrikan otomotif asal Jerman Audi bersiap untuk masuk ke Formula 1 lewat Sauber Motosport AG, menyusul akuisisi saham minoritas di perusahaan asal Swiss tersebut.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa (31/1/2023), persiapan tersebut berlanjut untuk entri Formula 1 Audi yang direncanakan pada tahun 2026.

Baca Juga

Audi awalnya mengonfirmasi di Grand Prix Belgia tahun lalu bahwa mereka akan bergabung dengan F1 seiring dengan adanya regulasi mesin baru. Regulasi itu termasuk peningkatan tenaga listrik dan bahan bakar berkelanjutan 100 persen, yang akan diperkenalkan dalam waktu tiga tahun.

Grup Sauber sebelumnya pada Senin (30/1) mengatakan mereka dengan senang hati mengumumkan bahwa Audi mengakuisisi saham minoritas di perusahaan pada Januari 2023. Langkah ini sesuai dengan rencana yang diuraikan pabrikan pada Oktober tahun lalu,

"Ini adalah tonggak penting dalam perjalanan masuknya Audi di Formula 1, yang dijadwalkan pada 2026, di mana Grup Sauber akan menjadi mitra strategis merek Jerman tersebut," kata perusahaan.

Sauber akan terus bersaing dengan merek Alfa Romeo pada tahun 2023, sebelum kolaborasi mereka berakhir, mengingat pembalap Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu yang berupaya membangun finis P6 tahun lalu di klasemen konstruktor (constructors standings).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement