Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

BMW Astra Fest Hadir GIIAS 2022, Patok Penjualan Segini

Kamis 11 Aug 2022 03:03 WIB

Red: Hiru Muhammad

Membaiknya kondisi perekonomian telah mendorong BMW Astra untuk kembali meningkatkan target penjualan BMW di Tanah Air. Tampak kendaraan listrik  BMW i

Membaiknya kondisi perekonomian telah mendorong BMW Astra untuk kembali meningkatkan target penjualan BMW di Tanah Air. Tampak kendaraan listrik BMW i

Foto: istimewa
Tidak semua kendaraan baru yang dipesan unitnya sudah tersedia

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, menjadi peluang bagi sejumlah pabrikan untuk meraih angka penjualan semaksimal mungkin. Tak terkecuali bagi BMW Astra yang tahun ini melalui program BMW Fest mematok angka penjualan diatas 300 unit.

Hal itu berdasarkan keberhasilan penjualan pada GIIAS sebelum pandemi terjual 327 unit. Tahun lalu, penjualan sebanyak 200 unit. "Tahun ini sudah terkendali, harapannya akan sama dengan sebelum pandemi," kata Sanfrantis Tanu selaku CEO BMW Astra, Rabu (10/8/2022). 

Baca Juga

Namun diakuinya tidak semua kendaraan baru yang dipesan dapat segera dibawa pulang dalam waktu dekat. Menurutnya hal itu terjadi di semua merek kendaraan baru yang dijual. "Unit tidak ada yang ready, kalaupun ada sedikit sekali jumlahnya," katanya.

Selain kendaraan baru, pihaknya juga menyiapkan kendaraan bekas berkualitas yang siap pakai. Terdapat sekitar 60 unit kendaraan bekas berbagai model yang dapat dimiliki. Kendaraan bekas tersebut berusia 1 hingga 7 tahun yang dapat dimiliki dengan cara tukar tambah. 

Tak hanya itu, BMW Astra juga menyediakan stasiun pengisian listrik bagi kendaraan listrik. "BMW Astra sebagai dealer BMW i pertama di Indonesia hari ini juga menghadirkan stasiun pengisian daya listrik yang dapat digunakan oleh para pengguna mobil listrik," kata Sanfrantis.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA