Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

BMW Indonesia Latih Teknisi Senior untuk Sambut Pasar Mobil Listrik

Sabtu 02 Jul 2022 01:41 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

BMW Indonesia menghadirkan BMW Group Training Center yang juga jadi sarana untuk menyiapkan layanan pada produk mobil listrik.

BMW Indonesia menghadirkan BMW Group Training Center yang juga jadi sarana untuk menyiapkan layanan pada produk mobil listrik.

Foto: Republika/Eric
BMW membangun Training Center baru di atas tanah seluas 843 meter persegi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW Group Indonesia menyiapkan beragam infrastruktur terkait mobil listrik atau electric vehicle (EV). President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, salah satu persiapan itu diwujudkan lewat hadirnya BMW Group Training Center yang baru dibangun di atas tanah seluas 843 meter persegi.

"Fasilitas ini dibangun lewat investasi sekitar Rp 30 miliar untuk menyajikan wadah bagi para tenaga ahli dalam memberikan pelatihan lengkap terkait dengan brand BMW dan MINI. Fasilitas baru ini fokus untuk menyasar pada sustainability dalam setiap aspek dengan desain modern dan lingkungan yang cocok untuk pelatihan," kata Ramesh Divyanathan dalam grand opening BMW Group Training Center, Kamis (30/6).

Baca Juga

Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan mengatakan, BMW Group Training Center ini juga jadi salah satu pilar yang menunjang persiapan BMW untuk lebih serius dalam menggarap pasar EV di Indonesia. Fasilitas ini menjadi pusat pelatihan bagi para teknisi yang akan menunjang layanan perawatan dan perbaikan bagi semua produk EV yang dipasarkan oleh BMW Group Indonesia.

"Saat ini telah ada puluhan teknisi yang menjalani pelatihan terkait perawatan dan perbaikan EV. Agar bisa memberikan pelayanan yang optimal, maka teknisi yang dipilih untuk perawatan dan perbaikan EV adalah teknisi senior yang telah lolos seleksi," kata Ariefin Makaminan kepada Republika.co.id di sela grand opening BMW Group Training Center tersebut.

Fasilitas ini saat ini telah dibekali dengan dua orang trainer yang berkompeten. Menurutnya, kedua trainer itu telah menjalani pelatihan yang menyeluruh terkait produk EV pada pusat pelatihan BMW di Jerman.

Menurutnya, fasilitas yang terletak di Green Office Park 1, BSD, Tangerang, Banten itu mengemas pusat pelatihan EV dengan sebutan High Voltage Training. Fasilitas ini juga ditunjang oleh tools dan equipment khusus untuk training lengkap dengan lini kendaraan elektrik dari BMW dan MINI serta perangkat khusus yang digunakan untuk melakukan pembongkaran baterai mobil listrik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA