Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Saturday, 26 Jumadil Akhir 1443 / 29 January 2022

Begini Cara MMKSI Gelar Aksi Sosial di 10 Panti Asuhan

Jumat 03 Dec 2021 02:41 WIB

Red: Hiru Muhammad

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui program Mitsubishi Children Program (MCP) kembali hadir dengan membantu pendidikan anak di 10 panti asuhan di Jadetabek.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui program Mitsubishi Children Program (MCP) kembali hadir dengan membantu pendidikan anak di 10 panti asuhan di Jadetabek.

Foto: istimewa
Donasi yang diberikan berupa fasilitas pembelajaran jarak jauh dan keperluan sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Membantu sesama di masa sulit tentunya akan menjadi kebahagiaan bagi yang menerimanya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui program Mitsubishi Children Program (MCP) kembali hadir dengan membantu pendidikan anak di 10 panti asuhan di Jadetabek.

"Kami, terus berusaha memberikan kontribubsi tidak hanya di industri otomotif namun juga diseluruh lini kehidupan yang ada, termasuk didalamnya berkontribusi untuk lingkungan dan sosial,"kata Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Pihaknya menyadari hidup saling berdampingan dan membantu menjadi hal penting. "Mendukung anak-anak dalam mendapatkan pembelajaran dengan mudah dari berbagai literasi yang ada dan berkontribusi mengantarkan mereka menuju kesuksesannya," kata Naoya Nakamura.

Proses simbolis penyerahan donasi dilakukan secara virtual dan dihadiri jajaran manajemen MMKSI serta seluruh penghuni 10 panti asuhan penerima. Pemberian donasi kali ini merupakan kali kedua di tahun 2021. Sebelumnya, program ini telah dilaksanakan pada bulan Juli lalu dan juga melibatkan 10 panti asuhan. 

"Kami sangat senang dan terbantu sekali dengan bantuan yang disalurkan  Mitsubishi untuk Yayasan kami, dengan perlengkapan sekolah, bahan makanan dan juga komputer untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak asuh kami. bantuan yang kami terima ini sangat berarti bagi kami dan juga anak-anak kami. Sekali lagi, terima kasih banyak Mitsubishi Motors Indonesia," ungkap Muh. Nurdin, Pembina Panti Asuhan Chairun Nissa, salah satu penerima donasi dari MMKSI.

Donasi yang diberikan MMKSI kali ini masih dalam bentuk fasilitas pembelajaran jarak jauh serta seluruh pelengkapan sekolah seperti sepatu, tas, seragam, alat tulis, dan lainnya. Tidak hanya itu, MMKSI juga memberikan bantuannya berupa kebutuhan pokok serta perlengkapan kesehatan yang dapat digunakan sehari-hari oleh para penghuni Panti Asuhan. 

Karyawan MMKSI juga kembali memberikan dukungannya dengan mendonasikan barang layak pakai yang dapat digunakan oleh para pengurus dan penghuni panti.Kedepannya, MMKSI akan terus memberikan komitmennya untuk anak-anak yang membutuhkan melalui Mitsubishi CSR Children Program (MCP) dan menyesuaikannya dengan kebutuhan serta kondisi dari para penerima.

MCP adalah salah satu pilar dari tiga pilar CSR MMKSI (bersama dengan Mitsubishi Humanity Program & Mitsubishi Education Program), yang membawahi program sosial MMKSI untuk kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. Program MCP ini telah dijalankan oleh MMKSI sejak tahun 2010 secara berkesinambungan dengan berbagai macam kegiatannya. 

Sebelum pandemi, MMKSI melalui program MCP ini mengundang 100 anak dari panti asuhan bermain dan belajar di tempat rekreasi untuk memberikan pengalaman baru yang tentunya mengedukasi. Selain itu, MMKSI juga memberikan bantuan kepada pihak panti berupa alat kebutuhan belajar dan sekolah seperti set komputer, set peralatan sekolah, alat elektronik, dan tentunya kebutuhan pokok. Karyawan MMKSI juga turut serta berkontribusi dengan cara menjadi orang tua asuh selama sehari. 

Namun, karena pandemi ini, MMKSI melakukan penyesuaian agar program menjadi lebih relevan dan bermanfaat dengan mendedikasikan seluruh agenda MCP menjadi program donasi fasilitas belajar jarak jauh bagi anak-anak di panti asuhan guna  terus mendukung proses belajar mereka.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA