Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

AHM Kembali Gelar Kompetisi E-Sports

Senin 25 Oct 2021 11:07 WIB

Rep: Erick Iskandarsjah Z/ Red: Fuji Pratiwi

Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi e-sports

Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi e-sports

Foto: dok AHM
Diharapkan kegiatan ini bisa memperkuat kebersamaan antar komunitas Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebagian masyarakat saat ini tengah menggemari e-sports baik sebagai sarana hiburan maupun sebagai profesional. Hal itu pun disadari oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan mendorong AHM untuk kembali menggelar kompetisi e-sport.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan, kompetisi ini digelar bagi masyarakat umum dan  komunitas Honda sehingga AHM bisa semakin mendekatkan diri sembari berperan dalam memperkuat kebersamaan antar anggota komunitas.

Kegiatan yang digelar untuk keempat kalinya ini dilakukan bersama dengan jaringan dealer utama Honda di seluruh Indonesia. "Diharapkan kegiatan ini bisa berperan dalam memperkuat semangat kebersamaan antar anggota komunitas Honda seluruh Indonesia di tengah pandemi," kata Andy dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Ahad (24/10).

Kegiatan yang dikemas dengan tajuk Honda Community e-Sports Competition 4th edition ini sendiri melombakan gim Mobile Legend. Lewat kegiatan ini, AHM juga ingin mengajak seluruh komunitas Honda bersama masyarakat untuk terus aktif dan produktif berjuang bersama melawan pandemi.

Puncak kompetisi nasional ini sendiri diselenggarakan selama dua hari yakni 16 dan 17 Oktober dan disiarkan secara langsung di Youtube Honda Community. Dalam kegiatan ini, para peserta memperebutkan gelar juara dan Most Valuable Player (MVP) dengan total hadiah jutaan rupiah.

Andy mengungkapkan, perlombaan ini diikuti oleh 265 peserta yang terdiri dari anggota komunitas Honda dan masyarakat umum. Setiap tim yang terdiri dari lima orang itu kemudian mengikuti seleksi tingkat regional yang dilaksanakan oleh seluruh dealer utama Honda.

"Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi ajang perwujudan semangat anak muda Indonesia yang tetap semangat, produktif, dan aktif untuk besama-sama melakukan kegiatan yang positif di masa pandemi. Semoga ajang positif ini dapat mewadahi hobi dan menjaga kebersamaan anggota komunitas Honda," kata dia.

Sejak tahun lalu selama pandemi berlangsung, AHM telah melaksanakan 4 kali kompetisi e-sport dengan total partisipan sebanyak lebih dari 800 orang. Sebagai bentuk kontribusi pada masyarakat dengan semangat untuk Indonesia bangkit, puncak acara kompetisi juga diperkuat dengan aksi sosial untuk UMKM yang terdampak pandemi di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

 

Baca Juga

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA