Senin 25 Oct 2021 09:43 WIB

Cara Saksikan Pameran GIIAS 2021

GIIAS akan berlangsung 11 hingga 21 November 2021.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Dokumentasi: Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (28/7/2019).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Dokumentasi: Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (28/7/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran adalah salah satu kegiatan yang cukup beresiko untuk digelar selama pandemi. Oleh karena itu, penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang hadir pada 11 hingga 21 November 2021 akan sangat memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Agar pemeran ini bisa berjalan dengan lancar, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun kembali mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama berkunjung ke GIIAS 2021.

Baca Juga

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan, seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap dua dosis, terdaftar diaplikasi peduli lindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

"Dengan menjalankan protokol kesehatan, pengunjung GIIAS 2021 tidak perlu takut harus mengantri panjang saat membeli tiket masuk. Karena mulai dari tanggal 25 Oktober 2021 nanti, GIIAS 2021 akan mulai membuka program tiket presale di aplikasi GIIAS Auto360," kata Rizwan dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Ahad (24/10).

Selain itu pengunjung juga dapat dengan mudah menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS 2021 melalui aplikasi tersebut. Dengan skema itu, maka pameran ini bisa digelar dengan bebas antrian dan tentunya akan menjaga keamanan pengunjung.

"Dengan merencanakan kedatangan dan kegiatan selama berada dipameran, pengunjung dapat memastikan selalu aman dan nyaman ke GIIAS 2021," ujarnya.

Selain berlangsung secara offline di ICE, BSD, Tangerang, GIIAS juga dapat dinikmati secara online lewat aplikasi yang sama yaitu GIIAS Auto360. Aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, sehingga masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

"Satu lagi kemudahan yang dipersiapkan untuk pengunjung GIIAS 2021 adalah adanya kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus dari Aeon Mall, Stasiun Rawabuntu dan Edutown 2 menuju area pameran. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk membawa kendaraan pribadi, sehingga akan lebih memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung menuju GIIAS 2021," ucap dia.

 


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement