Kamis 19 Aug 2021 08:17 WIB

Inilah Inovasi Terbaru di BMW 320i Touring M Sport

Mobil bermesin 2 liter twinpower turbo ini dibanrol Rp 1,3 miliar off the road

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
Tampak BMW 320i Touring M Sport
Foto: bmw store
Tampak BMW 320i Touring M Sport

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bagi para pecinta BMW khususnya seri 3 ada kabar gembira. Mobil Jerman tersebut terus menghadirkan inovasi terkini untuk seri 3 yang menjadi salah satu primadona di Tanah Air dari keluarga BMW. Kali ini, inovasi itu diwujudkan lewat peluncuran All New BMW 320i Touring M Sport.

Presiden Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, produk ini dihadirkan dengan beragam upgrade kelengkapan, teknologi terkini dan fitur terbaru. "Kehadiran BMW 320i Touring M Sport ini disajikan untuk memastikannya tetap menjadi yang terbaik di segmennya," kata Ramesh dalam peluncuran All New BMW 320i Touring M Sport yang digelar secara virtual pada Rabu (18/8).

BMW 320i Touring M Sport sendiri hadir dengan perubahan eksterior profile yang lebih modern dan sporty, interior BMW M interior trim finishers ‘Carbon Fibre’ dan teknologi baru berupa remote engine start dan parking assistant plus.

Secara tampilan, All New BMW 320i Touring M Sport hadir dengan dimensi yang lebih besar dan desain yang lebih maskulin serta dinamis. Tampak samping juga terlihat makin gagah berkat penerapan velg 19 inch model M light alloy wheels double-spoke style 791 M Bicolour.

Soal kepraktisan, mobil ini telah ditunjang  tailgate otomatis dan fitur comfort access 2.0. Selain itu, jendela pada pintu bagasi dapat dibuka secara terpisah untuk memudahkan proses pemuatan barang bawaan.

Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan anti-slip rail yang bekerja secara otomatis. Artinya,  anti-slip rail akan mendeteksi ketika ada barang diatasnya dan secara otomatis akan naik dan menahan barang tersebut ketika berkendara ataupun dalam keadaan parkir yang curam.

Soal fitur, salah satu fitur canggih yang dibenamkan adalah fitur reverse assistant. Dengan fitur ini, maka pengemudi akan dengan mudah mengatur kendaraan saat berjalan mundur hingga 50 meter mengikuti jalur yang sama pada saat bergerak maju."BMW 320i Touring M Sport hadir dengan mewujudkan perpaduan sempurna antara sensasi berkendara yang sporty dan daya tarik fungsional," ucapnya.

Untuk dapur pacu, mobil canggih yang dipasarkan dengan harga off the road sekitar Rp 1,3 miliar ini dibekali dengan mesin 2 liter TwinPower Turbo dengan TwinScroll turbocharger. Mesin ini menghadirkan output 184 daya kuda dan torsi 300 Nm dengan top speed 230 kilometer/jam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement