Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Kolaborasi Bisnis Modifikasi dan Mobil Bekas di IMX 2021

Kamis 29 Jul 2021 02:59 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad

Tampak salah satu produk modifikasi pada ajang IMX 2021.

Tampak salah satu produk modifikasi pada ajang IMX 2021.

Foto: istimewa
Mobil bekas berkualitas selama ini memang banyak digunakan sebagai obyek modifikasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dinamika bisnis mobil bekas dan gairah industri aftermarket dan modifikasi telah menjadi potensi bisnis yang menarik bagi industri otomotif. Kolaborasi ketiga bisnis tersebut diyakini dapat menjadi pasar khususnya kalangan anak muda yang haus akan modifikasi dan nuansa baru dalam industri otomotif.

Potensi tersebut kini tengah dikembangkan melalui kolaborasi Carsome Indonesia dengan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 sebagai Exclusive Car Trading Partner. Carsome Indonesia melihat potensi untuk bisa menawarkan lebih banyak pilihan mobil-mobil Carsome Certified bagi para peminat dan pemain di industri modifikasi. 

“IMX adalah ajang otomotif aftermarket dan lifestyle terbesar di Indonesia. Kami percaya ajang ini akan menjadi salah satu platform yang kuat dan efektif dalam menjangkau audiens muda kami dan memperkenalkan layanan kami ke seluruh Indonesia," kata Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha beberapa waktu lalu.  Hal ini sejalan dengan rencana pengembangan tahun ini, sehingga pihaknya tertarik bekerja sama dengan IMX yang dikenal cukup kuat menjangkau sisi digital dan milenial.

Carsome juga akan terlibat dalam proyek “nostalgic racing” bersama merek iconic streetwear asal Bandung Raw Type Riot yang juga akan berkolaborasi dengan beberapa produk lain seperti ZCD dan dengan produk-produk internasional seperti STP, Yokohama dan Enkei. Nantinya apparel hasil kolaborasi tersebut dan produk kendaraan limited edition akan tampil dan dijual pada kegiatan puncak IMX 2021 pada 2 Oktober mendatang.

IMX Project Director, Andre Mulyadi mengatakan, saat ini kebutuhan dalam memperoleh mobil bekas berkualitas untuk dijadikan obyek modifikasi memang cukup meningkat. Karena, dengan basis mobil standar yang baik, maka dapat menyiasati proses modifikasi yang lebih sempurna, cepat, dan mengurangi risiko gagal.

"Diharapkan kerja sama ini dapat memberikan pilihan bagi para pecinta modifikasi dalam memilih mobil bahan modifikasi yang sempurna. Tidak hanya itu, yang ingin menggunakan mobil standard juga harus tau cara belanja mobil kekinian yang mudah dan canggih melalui Carsome," kata Andre.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA