Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Di IIMS 2021, Beli Mobil Listrik Diskon Sampai Segini

Jumat 16 Apr 2021 15:39 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad

Tampak Outlander PHEV yang dipasarkan di IIMS 2021

Tampak Outlander PHEV yang dipasarkan di IIMS 2021

Foto: dok mmksi
Diskon sebagai bentuk dukungan terhadap upaya percepatan industri kendaraan listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Beragam agen pemegang merek (APM) berlomba merebut pasar konsumen yang sedang menikmati diskon PPnBM dengan berbagai tawaran promo menarik.  

General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI, Amiruddin mengatakan, salah satu promo yang paling menarik diterapkan pada produk kendaraan listrik, Outlander PHEV. "Selama periode IIMS 2021 kami menawarkan produk ini dengan harga Rp 890 juta," kata Amiruddin dalam konferensi pers virtual MMKSI pada Kamis (15/4).

Dengan harga itu, maka selama periode IIMS 2021 konsumen Outlander PHEV dapat menikmati diskon hingga 400 juta. Karena, di luar periode IIMS, produk ramah lingkungan ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1,3 miliar on the road DKI Jakarta. Pemberian diskon sebesar itu dilakukan sebagai wujud komitmen Mitsubsihi dalam mendorong pertumbuhan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

"Ïni merupakan bentuk dukungan terhadap rencana pemerintah dalam percepatan transisi kendaraan ramah lingkungan,"kata Amiruddin. Pihaknya mendukukung percepatan itu lewat produk hybrid berwujud SUV karena ini merupakan produk yang paling cocok dengan kondisi infrastruktur jalan dan infrastrukur pengisian ulang baterai di Indonesia saat ini.

Dengan beragam penawaran ini, Mitsubishi  berharap masyarakat akan semakin tertarik untuk mulai beralih menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan namun tetap praktis dan fungsional. Dalam pameran yang digelar pada 15 hingga 25 April ini, Mitsubishi menghadirkan booth seluas 756 meter persegi dengan 7 unit mobil display dan 3 unit mobil test drive. "Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

MMKSI mencatat hasil positif pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors bulan Maret 2021, dengan total 8.848 unit. Angka tersebut menunjukan pertumbuhan penjualan sebesar 51,1 persen, atau meningkat 3.006 unit dibandingkan dengan capaian Februari 2021. Capaian

ini menjadi angka penjualan terbaik dalam situasi pembatasan sosial berskala besar (PPKM) pandemi covid-19. Sedangkan pangsa pasar MMKSI pada bulan Maret 2021 adalah 12,4 persen.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.852 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.996 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi

terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 52,2 persen. Mitsubishi L300 berkontribusi 26,5 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 13,6 persen.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA