Kamis 15 Apr 2021 11:43 WIB

IIMS Hybrid 2021 Resmi Dibuka

IIMS kali ini dikemas dalam dua platform yang disajikan lewat IIMS Hybrid 2021.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi foto: Suasana Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Tahun ini, IIMS 2021 digelar secara hybrid karena adanya pandemi.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ilustrasi foto: Suasana Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Tahun ini, IIMS 2021 digelar secara hybrid karena adanya pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melewati sejumlah rangkaian kegiatan, kini Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 mulai memasuki gelaran utama. Lewat penyesuaian dengan pandemi, IIMS kali ini dikemas dalam dua platform yang disajikan lewat IIMS Hybrid 2021.

Kini, pameran otomotif yang digelar secara online dan offlne itu pun telah resmi dimulai. Pameran besutan Dyandra Promosindo itu sendiri mulai dilaksanakan pada Kamis (15/4) dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga

Jokowi mengatakan, terselenggaranya IIMS Hybrid 2021 ini jadi bukti bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah untuk kegiatan berskala internasional.

"Tapi tentu, kita harus selalu menjaga gas dan rem. Sehingga, kesehatan bersama tetap terjaga dan ekonomi terus bergerak maju," kata Jokowi.

Ia mengaku, industri otomotif adalah salah satu industri yang perlu untuk terus dirorong pertumbuhanya karena indsutri otomotif berperran sebagai salah satu penggerak perekonomian negara. Mengingat, dalam industri ini, ada banyak keterlibatan dari hulu hingga hilir.

Selain itu, industri otomotif juga melibatkan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) serta rantai pasok yang beragam serta penyerapan tenaga kerja yang masif.

"Saya ingin industri ini segera bangkit. Segera memperkerjakan lebih banyak tenaga kerja, menggerakan UMKM dan meningkatkan ekspor," ucapnya.

Di satu sisi, ia juga memberikan sorotan terhadap transformasi green technology yang berkaitan dengan kendaraanl listrik. Ia berharap, pengembangan kendaraan listrik dapat terus dipercepat dan nantinya hal ini bisa jadi salah satu industri unggulan Tanah Air.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh pun mengaku optimistis event ini akan mempu memberikan dampak yang signifikan bagi industri otomotif tanah air.

"Event ini digelar bertepatan dengan momentum relaksasi pajak untuk sejumlah kendaraan. Oleh karena itu, lewat ajang ini kami berharap untuk mampu memberikan dampak yang seluas-luasnya bagi industri otomotif," kata Hendra.

Menurutnya, pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran hingga 25 April ini dimeriahkan oleh sejumlah brand roda emapt seperti BMW, DFSK, Honda, MG, Mini, Mitsubishi, Prestige, Renault, Toyota, Wuling dan Brand X.

Untuk roda dua, brand yang terlibat diantaranya adalah Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis dan Velocifero. Selain itu, gelaran ini juga dihiasi oleh sejumlah program seperti IIMS Awards, IIMS Cahaya Ramadhan, IIMS Unique Car, Indonesian Automodified (IAM), Indonesian Custom Show dan The Wasteland Project.

Dalam rangka penerapan protokol kesehatan secara maksimal, Dyandra Promosindo menyediakan fasilitas test PCR atau test Swab Antigen di lokasi IIMS Hybrid 2021. Sehubungan dengan acara yang diselenggarakan secara hybrid, pengunjung yang hadir di masing-masing booth maupun Hall JIExpo Kemayoran akan dibatasi serta terdapat aturan yang ketat bagi pengunjung guna mengantisipasi mata rantai Covid-19.

Sebagai event hybrid, maka pengunjung virtual IIMS Hybrid 2021 tetap dapat merasakan pameran dan mendapatkan program serta promo menarik dari brand dengan mengakses laman www.indonesianmotorshow.com serta menyaksikan melalui Youtube pada akun IIMS_ID.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement