Kamis 07 Jan 2021 17:51 WIB

Perbaiki Strategi Bisnisnya, KIA Pamerkan Logo Baru

Garis yang ritmis dan tak terputus dari logo menunjukkan komitmen hadirkan inspirasi

Rep: Rizky Surya/ Red: Hiru Muhammad
-Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA memperkenalkan logo dan sloganbaru. Hal ini menandakan transformasi berani KIA ke pasar global.
Foto: kia.com
-Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA memperkenalkan logo dan sloganbaru. Hal ini menandakan transformasi berani KIA ke pasar global.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA memperkenalkan logo dan sloganbaru. Hal ini menandakan transformasi berani KIA ke pasar global.

Pengenalan logo baru ini mewakili ambisi KIA untuk membangun posisi kepemimpinan dalam industri mobil masa depan dengan memperbaiki hampir semua aspek bisnisnya. Logo adalah simbol tujuan merek baru KIA dan nilai-nilai yang dijanjikannya untuk ditawarkan kepada pelanggan melalui produk dan layanan masa depan, dan pengalaman yang dimungkinkannya. 

KIA mengembangkan logo baru agar menyerupai tanda tangan tulisan tangan. Garis yang ritmis dan tak terputus dari logo menunjukkan komitmen untuk menghadirkan momen-momen inspirasi, sementara simetrinya menunjukkan kepercayaan diri. Gerakan yang meningkat pada logo tersebut mewujudkan ambisi KIA."Logo baru KIA mewakili komitmen perusahaan untuk menjadi ikon perubahan dan inovasi”, kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO KIA dilansir dari situs resmi perusahaan pada Kamis (7/1).

Song menyampaikan industri otomotif sedang mengalami periode transformasi yang cepat. Ia ingin KIA secara proaktif membentuk dan beradaptasi dengan perubahan ini. 

"Logo baru kami mewakili keinginan untuk menginspirasi pelanggan saat kebutuhan mobilitas mereka berkembang, dan agar karyawan kami mampu menghadapi tantangan yang kami hadapi dalam industri yang berubah cepat," ujar Song.

Logo baru ini diresmikan saat pertunjukan kembang api yang memecahkan rekor di langit di atas Incheon, Korea. Dalam acara tersebut, 303 pirrodron meluncurkan ratusan kembang api dalam tampilan artistik guna merayakan awal baru KIA. Kegiatan itu menjadi Rekor Dunia Guinness baru untuk 'Kendaraan udara tak berawak (UAV) yang meluncurkan kembang api secara bersamaan'. Tampilan yang mempesona tersebut dapat dilihat di channel KIA Global YouTube.

Song menyebut tujuan dan strategi merek baru akan diumumkan pada 15 Januari. Ia baru mengungkapkan slogan merek global barunya, 'Gerakan yang Menginspirasi'. Adapun detail strategi merek baru KIA, termasuk tujuan dan filosofi merek serta aplikasi untuk jajaran produk masa depan akan dibagikan melalui acara digital 'New Kia Brand Showcase' yang akan diadakan pada pukul 01:00 AM CET, 15 Januari. 

Acara tersebut dapat disaksikan di channel YouTube Kia Global. Peluncuran logo baru ini mengikuti pengumuman strategi bisnis jangka panjang 'Plan S' KIA pada tahun 2020. Di bawah Plan S, KIA, di antara tujuan lainnya, memiliki ambisi untuk mengambil posisi terdepan di pasar mobil global. "Ini difokuskan pada mempopulerkan kendaraan listrik dan memperkenalkan berbagai layanan mobilitas, yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan dan selera individu dan pasar lokal," kata Song.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement