Ahad 11 Oct 2020 14:12 WIB

Membidik Potensi Pasar SUV Suzuki Lewat Ajang IMX 2020

Saat ini tren kendaraan jenis SUV sedang meningkat di Tanah Air

Tampak Suzuki XL 7 yang telah dimodifikasi khusus pada ajang IMX 2020
Foto: dok PT SIS
Tampak Suzuki XL 7 yang telah dimodifikasi khusus pada ajang IMX 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Inovasi dalam modifikasi kendaraan masih memiliki antusiasme yang tinggi baik dari pelaku maupun penikmat modifikasi. Hal inilah yang terasa kental pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang dilaksanakan secara daring pada Sabtu (10/10).

Karena itulah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hadir dalam pameran modifikasi otomotif terbesar di Indonesia ini. Suzuki menghadirkan modifikasi SUV unggulan yang diluncurkan pada Februari lalu, yaitu XL7. 

"IMX 2020 merupakan ajang yang tepat bagi masyarakat untuk mengetahui perkembangan terbaru industri modifikasi otomotif Indonesia. Kami memanfaatkan momen ini untuk berkolaborasi dengan para pecinta dan pegiat modifikasi untuk menampilkan sebuah mobil dengan komponen-komponen modifikasi yang sesuai tren," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan tertulisnya.

Dipilihnya XL7 sebagai kendaraan yang dimodifikasi pada ajang IMX 2020 berangkat dari tren SUV yang semakin meningkat dan performa penjualan XL7 yang sangat positif. Selain itu, XL7 yang hadir dengan beragam fitur pendukung kenyamanan berkendara, efisiensi kabin dan bahan bakar, serta desain yang bold dan gagah tersebut memiliki potensi yang besar untuk dimodifikasi. 

Pada IMX 2020, XL7 tampil semakin gagah dan berjiwa petualang. Hadir dengan warna serba hitam, mobil ini mendapat ubahan dengan adanya Bodykit FRP Custom Add On pada Front dan Rear Bodykit, 2 unit Bodykit FRP Custom Add On Side Skirt dan 4 unit Over Fender serta sejumlah perubahan lainnya. Total biaya modifikasi yang dibutuhkan menghabiskan anggaran sekitar Rp 107 juta. 

Selain XL7, Suzuki yang merayakan HUT ke-50 setelah hadir di Indonesia, menampilkan Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition sebagai SUPER car ini hanya diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas yaitu 50 unit. Konsumen yang membelinya pun akan mendapatkan sertifikat khusus sebagai tanda kepemilikian Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition. Mobil dengan kabin yang cukup luas ini juga diberikan ubahan pada sisi eksterior seperti front, side, dan rear under spoiler, rear upper spoiler dan lainnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement