Senin 21 Sep 2020 00:44 WIB

Ferrari Portofino Versi Modifikasi Diluncurkan Tahun Depan

Ferrari Portofino M mulai beredar dipasaran pada pertengahan tahun depan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z / Red: Dwi Murdaningsih
Ferrari
Foto: autoblog.com
Ferrari

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Dalam pasar grand touring sports car, Ferrari menawarkan produk bernama Portofino. Kini, pabrikan Italia itu pun resmi menghadirkan varian baru untuk produk tersebut.

Dilansir dari Car and Driver pada Sabtu (19/9), varian baru itu sendiri merupakan produk bernama Ferrari Portofino M. Penambahan huruf M mengartikan makna modificata atau modificated.

Baca Juga

Bisa juga, M diartikan sebagai "more" karena produk ini hadir dengan mesin dan fitur yang lebih canggih. Ubahan pada mesin sendiri dilakukan pada camshaft dan turbo.

Dengan ubahan itu, maka mobil ini hadir dengan 612 daya kuda lewat mesin 3,9 liter V8. Ubahan ini terlihat cukup signfikan karena varian non M hanya dibekali dengan mesin bertenaga 591 daya kuda.

Soal tranmisi, Ferrari Portofino M pun hadir dengan tambahan satu percepatan menjadi delapan speed. Artinya, dengan seluruh peningkatan ini, maka Ferrari Portofino M mampu hadir semakin agresif dan bertenaga.

Di satu sisi, produk ini pun juga hadir kian nyaman. Karena, Ferrari melakukan penyesuaian pada sistem transmisi sehingga Ferrari Portofino M hadir lebih smooth dan efisien saat digunakan di jalanan dalam kota.

Untuk mempermanis tampilan, Ferrari Portofino M pun hadir dengan air vents dan bumper belakang baru. Produk ini sendiri ditawarakan dengan harga sekitar 200 ribu dolar AS dan mulai beredar dipasaran pada pertengahan tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement