Selasa 14 Jul 2020 20:31 WIB

Hyundai Tambah Varian untuk Palisade

Hyundai yakin dapat meraih pasar yang lebih luas terutama dalam pasar SUV mewah.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
SUV dari Hyundai, Palisade.
Foto: caranddriver
SUV dari Hyundai, Palisade.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Hyundai terlihat cukup serius untuk menggarap segmen mid-size sport utility vehicle (SUV). Hal itu dibuktikan dengan kehadiran produk Hyundai Palisade. Bahkan, kini pabrikan Korea itu pun menambah varian terbaru untuk produk tersebut.

Dilansir dari Car and Driver pada Selasa (14/7), varian terbaru itu disebut dengan varian Calligraphy dan menjadi trim tertinggi dari Hyundai Palisade. Varian top end ini pun saat ini telah dipasarkan di Korea dan akan mulai dipasarkan di Amerika akhir bulan ini.

Sebagai mobil varian tertinggi, mobil ini pun hadir dengan sistem penggerak all-wheel drive. Selain itu, mobil ini pun terlihat kian mewah berkat trim-exclusive front and rear light signatures.

Selain itu, tampilanya pun ditunjang dengan rim-specific grille, leather steering wheel, dan 20-inch wheels. Dengan seluruh komponen itu, SUV berbadan bongsor ini pun kian terlihat maskulin dan eksklusif.

Dengan hadirnya varian ini, Hyundai pun yakin dapat meraih pasar yang lebih luas terutama dalam pasar SUV mewah. Apalagi, produk ini pun dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif yakni sekitar 48 ribu dolar AS.

Hyundai menilai, keunggulan dari sisi merupakan salah satu kunci dalam memberikan perlawanan di pasar SUV. Apalagi , varian ini pun telah hadir dengan driver-assist dan sistem infotainment terbaru.

Secara tampilan, produk ini memang memiliki front end dan rear end yang menawan. Hal itu hadir berkat desain lampu yang unik. Dari samping, mobil ini pun terlihat menawan berkat desain pilar yang unik dan dihiasi dengan chrome.

Soal dapur pacu, Hyundai Palisade ditawarkan dalam tiga opsi. Untuk mesin bensin, semuanya hadir dengan konfigurasi V6 dengan pilihan 3,5 liter dan 3,8 liter. Sedangkan untuk mesin diesel hadir dengan konfigurasi segaris empat silinder 2,2 liter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement