Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Daihatsu Bersiap Aktifkan Pabrik dalam Dua Shift

Sabtu 04 Jul 2020 06:55 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Karyawan melayani calon pembeli mobil di Tunas Daihatsu, Tebet, Jakarta, Selasa (16/6/2020). Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melaporkan, penjualan mobil di Indonesia pada Mei 2020 hanya mencapai 17

Karyawan melayani calon pembeli mobil di Tunas Daihatsu, Tebet, Jakarta, Selasa (16/6/2020). Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melaporkan, penjualan mobil di Indonesia pada Mei 2020 hanya mencapai 17

Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Implementasi penerapan produksi 2 shift diharapkan optimal pada Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersiap mengaktifkan pabrik dalam dua shift. Ini sebagai respons kebijakan pemerintah DKI Jakarta yang memperpanjang masa PSBB Transisi selama 14 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 3 Juli.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, pada bulan Juli 2020 ini, ADM berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi untuk melayani pelanggan setia Daihatsu. “Oleh karena itu, ADM tengah melakukan persiapan untuk melakukan proses produksi dalam dua shift,” kata Amelia dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (3/7).

Menurutnya, mulai bulan ini, proses produksi ADM ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor tetapi juga untuk pasar dalam negeri atau domestik. Namun volume produksi ADM di bulan Juli 2020 masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

Persiapan proses produksi dalam dua shift dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu baik untuk pasar ekspor dan domestik di masa yang akan datang. Implementasi penerapan produksi 2 shift masih dalam tahap latihan di bulan Juli 2020 dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai bulan Agustus 2020.

“Kami berharap, persiapan produksi 2 shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020. Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali,” ujarnya.

Di satu sisi, demi dapat mendongkrak pasar, Daihatsu pun menyediakan pelayanan agar masyarakat dapat tetap aman dan nyaman dalam memesan mobil tanpa harus mendatangi outlet, yakni melalui acara bertajuk Virtual Daihatsu Festival.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, acara ini merupakan ajang bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan mobil Daihatsu secara online menggunakan media digital meeting.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA