Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Jesus Gagal Eksekusi Penalti, Ini kata Pelatih

Senin 24 Jun 2019 02:18 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus

Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Gabriel Jesus gagal eksukusi penalti saat Brasil permalukan Peru 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Brasil Tite mengatakan kegagalan Gabriel Jesus saat mengeksekusi penalti saat Brasil menang 5-0 atas Peru pada ajang Copa Amerika 2019, Ahad (23/6) WIB, tidak lantas membuat penampilan pemain Manchester City itu tidak bersinar. Tite tetap bangga dengan kinerja pemain berusia 22 tahun itu.

"Saya sedih karena Gabriel Jesus gagal mencetak gol lantaran dia banyak bermain. Namun, dia harus sangat bangga dengan caranya bermain," kata Tite dikutip dari Manchester Evening News, Senin (24/6).

Baca Juga

Jesus telah kembali ke tim nasional setelah berjuang untuk menanggapi kritik yang diterimanya atas penampilannya di Piala Dunia 2018. Pemilik nomor punggung 9 itu tampaknya telah kembali percaya diri setelah bergabung dengan tim nasional.

Namun, dia justru gagal memanfaatkan kesempatan krusial di titik putih untuk mencatatkan namanya di papan skor. "Kegagalan itu tidak akan menjadi penentu dalam mengevaluasi penampilannya yang hebat hari ini," tuturnya.

Pada musim lalu, Jesus mencetak tiga penalti untuk klubnya, yakni mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 atas Shakhtar Donetsk pada Liga Champions dan menaklukkan kiper Wolves Rui Patricio saat kemenangan atas 3-0 pada Januari. Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, ia harus pasrah menyaksikan Pep Guardiola malah memilih Riyad Mahrez untuk mengambil penalti ketika menghadapi Liverpool.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA