Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Argentina Difavoritkan untuk Menang Lawan Qatar

Senin 24 Jun 2019 01:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita

Para pemain Argentina, yakni Lautaro Martínez (kiri), Sergio Aguero (kedua dari kiri), Lionel Messi (tengah), Roberto Pereyra (kedua dari kanan) and Leandro Paredes (kanan).

Para pemain Argentina, yakni Lautaro Martínez (kiri), Sergio Aguero (kedua dari kiri), Lionel Messi (tengah), Roberto Pereyra (kedua dari kanan) and Leandro Paredes (kanan).

Foto: EPA-EFE/JOSE MENDEZ
Argentina diperkirakan bakal memainkan Sergio Aguero sejak awal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina percaya diri akan mengamankan kemenangan pertama mereka pada ajang Copa Amerika 2019 pada laga pamungkas fase grup melawan Qatar. Tim besutan Lionel Scaloni saat ini berada di posisi terbawah grup B.

Namun, jika berhasil mengamankan tiga poin pada laga nanti maka mereka akan mendapat tempat di perempat final. Sergio Aguero diperkirakan akan dimainkan sejak awal setelah tampil mengesankan saat masuk menggantikan Pereyra saat melawan Paraguay. Artinya, kemungkinan Lautaro Martinez yang akan ditarik kembali ke bangku cadangan.

Baca Juga

Sementara itu, Qatar memiliki kepercayaan diri setelah mereka hampir menahan imbang Kolombia, namun gagal lantaran kebobolan di menit 86 dan berakhir dengan skor 0-1. Qatar diperkirakan tidak akan membuat banyak perubahan pasca kekalahan tipis dari Kolombia.

Selain itu, tidak ada pemain yang mengalami cedera jelang laga melawan Argentina. Namun, butuh keberanian untuk mengatakan bahwa Qatar akan berada di depan Argentina dan melaju ke babak selanjutnya di perempat final Copa Amerika.

Sebab, La Albiceleste memiliki dorongan kuat setelah melihat hasil akhir Brasil kontra Peru, 5-0. Artinya, Argentina akan lolos jika mereka memenangkan laga pamungkas grup. Selain itu, pemain seperti Lionel Messi, Paulo Dybala dan Aguero juga belum mencetak gol dalam pertandingan terbuka, tentu ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi mereka.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengaku tidak terpengaruh dengan hasil pertandingan Brasil kontra Peru. "Hasil Brasil melawan Peru tidak mengubah kami, karena kami harus menang dan kami fokus pada hal itu. Secara psikologis dan emosional kami baik-baik saja," kata Scolani jelang laga.

Berikut adalah prakiraan starting eleven kedua tim:

Qatar: Al Sheeb (kiper), Rawi, Khoukhi, Salman, Miguel, Haydos, Madibo, Hatim, Hassan, Afif dan Ali.

Argentina: Armani (kiper), Casco, Pezzella, Otamendi, Tagliafico, Pereyra, Lo Celso, Paredes, De Paul, Messi dan Aguero.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA