Senin 24 Jun 2019 02:33 WIB

Penjualan Suzuki Alami Peningkatan Bulan Lalu

Pada Mei, Suzuki berhasil memasarkan 4.825 unit kendaraan niaga ringan secara ritel.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ratna Puspita
All New Ertiga menjadi salah satu produk Suzuki paling laris pada Mei 2019.
Foto: Dok. Suzuki
All New Ertiga menjadi salah satu produk Suzuki paling laris pada Mei 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mei 2019 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan libur sekolah. Pada bulan itu, pola konsumsi masyarakat dalam berbagai kebutuhan pun mengalami peningatan.

Hal itu pun ternyata juga berdampak  kepada penjualan mobil Suzuki. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih penjualan positif pada bulan Mei 2019.

Baca Juga

Direktur Penjualan Four Wheels PT SIS, Makmur mengatakan, penjualan ritel Suzuki pada Mei mengalami peningkatan sebesar 18,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya.  “Secara unit, Suzuki berhasil menjual total sebanyak 9.633 unit dengan kontribusi terbesar berasal dari produk New Carry Pick Up dan All New Ertiga,” kata Makmur dalam keterangan pers kepada Republika.co.id, Ahad (23/6). 

Ia menilai, pencapaian ini menjadi bukti bahwa kendaraan Suzuki khususnya New Carry Pick Up dan All New Ertiga mendapat sambutan positif dari masyarakat serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan. New Carry Pick Up baru diluncurkan pada 25 April 2019 lalu.

Pada Mei, Suzuki berhasil memasarkan 4.825 unit kendaraan niaga ringan secara ritel, dengan jumlah peningkatan sebesar 18 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Raihan positif ini mendorong New Carry Pick Up menjadi “Rajanya Pick Up” dengan menguasai 55,2 persen pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Tingginya penjualan New Carry Pick Up didukung oleh berbagai program menarik yang memudahkan konsumen dalam mendapatkan New Carry Pick Up. Lewat kerjasama dengan beberapa perusahaan leasing, lanjut dia, Suzuki menawarkan berbagai keuntungan, seperti uang muka ringan, angsuran dimulai dari tiga jutaan rupiah, serta gratis jasa servis, oli mesin, oli filter dan oli gasket.

Untuk All New Ertiga, Suzuki mencatat pertumbuhan penjualan ritel All New Ertiga mencapai 23 persen dibandingkan April 2019 yaitu sebanyak 2.657 unit.  Untuk produk lain, Karimun Wagon R pada Mei terjual sebanyak 603 unit, Baleno sebanyak 512 unit, Ignis sebanyak 431 unit, APV sebanyak 331 unit dan SX4 S-Cross sebanyak 165 unit.

Dari segi wilayah, Jabodetabek menjadi wilayah dengan kontribusi penjualan terbesar di bulan Mei 2019. “Jabodetabek memberikan kontribusi penjualan mencapai 3.075 unit atau 31,9 persen dari total penjualan Suzuki pada Mei 2019,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement