Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Honda Kembali Gelar Lomba Slalom

Ahad 23 Jun 2019 15:28 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda

Rangkaian pembukaan BSNC di area parkir Stadion Akuatik Senayan,  Jakarta pada Sabtu (22/6).

Rangkaian pembukaan BSNC di area parkir Stadion Akuatik Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/6).

Foto: Republika/Eric Iskandarasyah Z
Honda menggelar lomba keterampilan mengemudi Brio melintasi tantangan dan manuver.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Slalom adalah salah satu kompetisi dalam bidang otomotif yang cukup diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kompetisi slalom bertajuk Brio Saturday Night Challenge (BSNC) di area parkir Stadion Akuatik Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/6) lalu.

BSNC merupakan lomba keterampilan mengemudi, dimana para peserta ditantang untuk melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri. Peserta yang mampu melewati rintangan sesuai dengan jalur yang ditentukan dengan waktu terbaik akan keluar menjadi juara.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, setelah disambut dengan sangat baik oleh para pencinta slalom ketika lomba ini pertama kali digelar di tahun 2013 lalu, Honda Brio Speed Challenge kembali di tahun ini dengan tantangan dan acara yang lebih menarik. “Lomba ini kami rancang untuk memberikan tantangan yang menguji keahlian berkendara, namun tetap dapat dinikmati oleh semua orang, baik profesional maupun pemula,” kata Jonfis dalam pembukaan rangkaian kompetisi tersebut.

Penentuan juara dalam lomba ini menggunakan sistem bracket time, dimana setiap kategorinya akan diambil tiga juara dengan perolehan waktu tercepat. Selain kategori bracket time, ada pula kategori spesial, yaitu Stylist Finish, Babe Driver, Accuracy dan Consistency. Semua kategori pada Brio Saturday Night seri pertama kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai lebih dari Rp 50 juta.

Untuk mengikuti lomba ini, setiap pemilik All New Honda Brio dapat turut berpartisipasi secara gratis dengan membawa mobilnya dan mendaftar di lokasi lomba. Penentuan juara dalam kompetisi BSNC ditentukan berdasarkan waktu bracket time yang terdiri dari 5 kelas, yakni kelas 28 detik, 26 detik, 24 detik, 22 detik dan kelas “Break the Limit” khusus untuk peserta yang mencatatkan waktu dibawah 21,999 detik. Setiap peserta diperbolehkan untuk berlatih terlebih dulu di dalam arena serta diperbolehkan mengulang slalom hingga meraih catatan waktu terbaik.

Untuk kategori Stylish Finish sendiri merupakan kategori khusus untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone, kemudian kategori Babe Driver adalah kategori khusus untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik.

Sedangkan kategori Accuracy adalah kategori khusus untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu bracket, serta kategori Consistency merupakan kategori untuk pengemudi dengan waktu tempuh di Heat 1 dan Heat 2 yang serupa atau hanya berbeda sedikit. Setiap pemenang dalam kategori spesial akan mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta.

Setelah seri pertama ini, ajang BSNC akan kembali digelar di dua kota lainnya yakni Bandung dan Surabaya, sebelum kemudian menuju babak final di Jakarta. Sebelumnya, HPM juga pernah menggelar acara ini pada tahun 2013 sebanyak 5 seri di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA