Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Kiat Mudik Lebaran dengan Mobil Baru

Senin 27 May 2019 11:06 WIB

Red: Hiru Muhammad

Deretan mobil All New Ertiga di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Cikarang, Senin (22/10).

Deretan mobil All New Ertiga di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Cikarang, Senin (22/10).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kendaraan yang berkarakter value for money jenis MPV masih menjadi pilihan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG –- Mudik lebaran ke kampung halaman dengan menggunakan mobil baru tentunya menjadi impian banyak orang. Namun, untuk mewujudkan impian tersebut perlu kiat khusus agar semuanya berjalan lancar saat mudik lebaran tiba. 

Tidak sedikit masyarakat yang berlebaran di kampung halaman membawa mobil baru yang dibelinya secara kredit. Untuk membeli mobil kredit perlu waktu khususnya persetujuan dari lembaga pemibiayaan atau leasing.

Kendala yang biasa dihadapi dalam membeli mobil jelang Lebaran seperti saat ini adalah ketergantungan proses faktur dan STNK pada jam operasional dari pihak Kepolisian.  

"Jadi kalau mau beli mobil baru harus cepat, sehingga diler bisa memiliki waktu untuk memproses pembelian mobil konsumen secara cepat, " kata Sales and Marketing Manager PT Nusantara Jaya Sentosa, Vicky Yusika, selaku diler resmi Suzuki dalam keterangan tertulisnya di sela Talkshow Ruang Kita Ngobrol Otomotif (ANGKOT), Sabtu (25/5).

Namun Vicky menambahkan konsumen sekarang sudah jeli dan pintar karena untuk membeli mobil baru dilakukan satu bulan sebelum bulan suci Ramadhan. Diharapkan dengan rentang waktu yang relatif lebih lama, seluruh proses administrasi di kepolisian ataupun instansi lain terkait dapat segera diselesaikan. 

Vicky juga menyarankan jika yang ingin membeli kendaraan untuk digunakan mudik, sebaiknya pilihlah jenis kendaraan yang  paling cocok dengan kebutuhan. Apakah mobil bertipe small car atau low MPV seperti All New Suzuki Ertiga. Jika Low MPV, cek ukurannya dengan cara menyesuaikan tempat duduknya dengan jumlah keluarga.

Pertimbangan lainnya dalam memilih mobil adalah karakteristik kendaraan. Seperti akselerasi, kemudi, handling, pengereman, warna eksterior yang diinginkan, kenyamanan di dalam kabin (seperti kursi, akses keluar masuk, dan ruang kargo), jarak pandang, hingga teknologi dan fitur-fitur yang tersedia.  

Kendaraan yang memiliki karakter value for money jenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kapasitas 7 penumpang seperti All New Ertiga masih menjadi pilihan konsumen. Hal itu tidak terlepas dari model yang terus mengalami peremajaan, dan fasilitas kenyamanan yang terus ditingkatkan.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA