Ahad 19 May 2019 08:25 WIB

Dukung Tugas Kemanusiaan, KTB Donasikan Truk Fuso Ke ACT

Selama ini PT KTB telah mendonasikan puluhan truk kepada PMI

Bantuan truk PT KTB kepada act yang dilakukan secara sibolis, Kamis (16/5)
Foto: PT KTB
Bantuan truk PT KTB kepada act yang dilakukan secara sibolis, Kamis (16/5)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musibah bencana alam yang terjadi di Tanah Air beberapa tahun belakangan ini telah menggugah simpati banyak kalangan untuk menyalurkan bantuan mereka.

Salah satunya yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang mendonasikan sebuah Mitsubishi Fuso kepada lembaga bantuan sosial, Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Menurut Muhammad Basair, Head of Area ACT Jakarta, pihaknya telah bekerjasama dengan PT KTB sejak 2014 melalui berbagai kegiatan sosial khususnya bencana alam. Seperti tsunami di Lampung, Banten, Yogyakarta dan beberapa wilayah lainnya. 

Dalam waktu dekat pihaknya kembali bekerjasama dengan PT KTB merenovasi gedung madrasah Nurul Islam di desa Sukaraja kec. Rajabasa Lampung Selatan.  Di sekolah tersebut terdapat 16 ruangan sekolah yang rusak akibat tsunami dan akan direnovasi.

Menurut rencana dana sekitar Rp 410 juta sudah disiapkan dari PT KTB.  "Kami berterima kasih atas bantuan selama ini, semoga dapat dilanjutkan karena bencana akan terus terjadi dan masih banyak bantuan yang diperlukan," kata Basair akhir pekan lalu. 

PT KTB sendiri selama ini telah meminjamkan beragam truk guna memudahkan pertolongan kepada korban bencana. Bantuan terbesar diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) berupa puluhan truk yang dapat digunakan untuk misi kemanusiaan.

Sedangkan jenis Mitsubishi Fuso yang didonasikan kepada ACT berupa Fuso FJ 4x2 kargo yang dapat digunakan memuat berbagai kebutuhan.  "Diharapkan dapat membantu kebutuhan operasional mereka, kerjasama ini akan terus ditingkatkan," kata Doni Hermawan, Head of PR and CSR PT KTB.

Selain musibah  bencana alam, terkait dengan mudik lebaran 2019 PT KTB juga menyiagakan layanan Fuso Truck Center 24 jam. Pos jaga ini akan dibuka di sejumlah diler resmi Fuso  yang tersebar di 14 kota. Seperti Jakarta, Tangerang, Medan, Padang, Palembang, Lampung  dan lainnya yang dilalui jalur mudik.

Layanan lebaran juga disiagakan di enam titik arus mudik. Seperti Simpang Jomin, Cikampek, Exity tol Palikanci, Cirebon, ret area KM 25 dan 26, SPBU Rembang. Di pos layanan tersebut konsumen dapat menikmati layanan pemeriksaan 15 item komponen kendaraan truk secara gratis. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement