Jumat 22 Mar 2019 16:45 WIB

Kiat Membidik 'Emotional Value' Konsumen

Konsumen MPV sekarang menghendaki kendaraan yang memenuhi lifestyle.

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Friska Yolanda
Tampak All New Ertiga Suzuki Sport yang dipamerkan kepada publik jumat (22/3).
Foto: Suzuki
Tampak All New Ertiga Suzuki Sport yang dipamerkan kepada publik jumat (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan di pasar kelas kendaraan low MPV kian  ketat. Tak cukup memperkenalkan produk baru saja, sejumlah agen pemegang merek (APM) juga berlomba memperkenalkan produk facelift mereka. 

Hal itu tampaknya tidak terlepas dari keinginan sejumlah konsumen yang ingin tampil beda dari produk standar pabrik. Pihak pabrikan pun menyambutnya dengan menampilkan produk modifikasi sebagai ekstentifikasi pasar yang terus berubah. "Ada emotional value dari konsumen yang menginginkan perubahan," kata Doni Saputra Head of 4 Wheel Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport, Jumat (22/3).

Baca Juga

Doni mengakui kebutuhan akan kendaraan seperti low MPV All New Ertiga Suzuki Sport ini mengalami perkembangan yang signifikan. Apabila sebelumnya kebutuhan konsumen hanya kendaraan keluarga yang aman dan nyaman, kini kebutuhan berkembang menjadi lebih memenuhi lifestyle. Hal itu terlihat dari tampilan kendaraan yang lebih sportif, namun terkesan mewah. 

Sebenarnya MPV All New Ertiga Suzuki Sport ini sudah pernah ditampilkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu. Saat itu respons pasar cukup bagus sehingga pihaknya memutuskan untuk memasarkannya tahun ini. Pada produk terbarunya ini terdapat 11 fitur baru yang membedakannya dari produk terdahulu. 

 

PT SIS menargetkan All New Ertiga Suzuki Sport bisa berkontribusi meningkatkan penjualan All New Ertiga sebesar 20 persen setiap bulannya. Untuk mendukung hal tesebut, All New Ertiga Suzuki Sport akan diluncurkan secara serentak di empat kota pada 23 Maret di Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar. All New Ertiga Suzuki Sport juga akan diluncurkan pada GIIAS Surabaya pada 29 Maret 2019. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement