Kamis 14 Mar 2019 16:23 WIB

TTI Siapkan Strategi dan Pembalap Baru

Keberadaan pembalap Formula 1 seperti Rio Haryanto diharap mampu memberikan motivasi.

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Agus Yulianto
Dua kendaraan Toyota Fortuner dan Yaris yang siap digunakan TTI dalam musim balap tahun ini.
Foto: Foto: Hiru Muhamad/Republika
Dua kendaraan Toyota Fortuner dan Yaris yang siap digunakan TTI dalam musim balap tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki muslim balap tahun ini yang akan dimulai April mendatang, tim balap Toyota Team Indonesia (TTI) akan melakukan sejumlah penyegaran. Selain strategi baru, tim TTI akan menampilkan dua pembalap terbarunya, Sabrina Sameh dan Setya Putra. Selain itu TTI, juga akan menampilkan Rio Haryanto, mantan pembalap Formula 1.

Direktur TTI Memet Djumhana, Rabu (13/3), menyatakan, penyegaran perlu dilakukan agar tim tetap solid dan terfokus pada pencapaian hasil lebih baik. Hal itu sejalan dengan semangat Beyond Race yang diusung TTI saat ini. "Seperti coaching clinic, racing exhibition, kami ingin menjadikan TTI bukan sekedar tim balap, tapi ada kegiatan lainnya yang ditopang pembalap unggulan," katanya.

Memet juga menyinggung keberadaan Sabrian sebagai satu satunya pembalap wanita di tim TTI. Menurut dia, keberadaan pembalap wanita dalam sebuah tim balap menjadi sebuah kebutuhan.

Selain kemampuan dil lintasan, pembalap juga harus rendah hati dan mampu kerja sama dalam sebuah tim balap. "Tidak bisa dimungkiri, keberadaan pembalap wanita cantik yang berprestasi menjadi bunga bagi tim balap," katanya. 

Keberadaan Rio sendiri sebagai instruktur diharapkan dapat memberikan motivasi bagi rekan pembalap lain yang lebih muda. Apalagi, Rio sudah memiliki sejumlah pengalaman balap internasional. "Ini tugas mulia dalam pengembangan olah raga balap nasional," kata Rio. 

Secara keseluruhan, komposisi pembalap TTI musim ini adalah Haridarma Manopo dan Demas Agil yang akan tampil di Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Di ajang balap Gymkhana, TTI diperkuat Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setya Putra, dan Sabrina Sameh. 

Selain balapan sirkuit, TTI kini tengah sibuk menyiapkan Toyota Fortuner agar dapat berlaga di lintasan offroad. Kendaraan yang kini sedang dikembangkan kemampuannya tersebut akan digunakan pada ajang kejuaraan nasional speed offroad.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement