Kamis 28 Feb 2019 19:54 WIB

Toyota New Veloz Terbukti Kedap Suara

Modifikasi insulator membuat mobil menjadi lebih kedap suara.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ani Nursalikah
Toyota New Veloz di Masjid Agung Jawa Tengah, di Semarang, Jawa Tengah.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Toyota New Veloz di Masjid Agung Jawa Tengah, di Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Mobil teranyar jenis multi purpose vehicle (MPV) dari Toyota, New Veloz terbukti memiliki fitur kedap suara pada kabin. Suara mesin dan juga suasana luar mobil pun tak terdengar dari dalam kabin mobil.

Republika.co.id sempat menjajal New Veloz 1.3 M/T dalam Journalist Test Drive (JTD), Rabu-Kamis (27-28/2). Saat berada di kursi belakang, suara mesin dari luar kabin pun nyaris tak terdengar.

Baca Juga

Fitur itu merupakan sebuah perubahan dari seri Veloz yang sebelumnya. PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kelebihan tersendiri dengan membuat tingkat kekedapan suara pada New Veloz menjadi lebih senyap.

Modifikasi pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, membuat mobil itu menjadi lebih kedap suara. Fitur ini, juga ditambahkan pada seri New Avanza yang diluncurkan bebarengan dengan New Veloz, pada 15 Januari lalu.

“Memang kita tambahkan fitur itu, jadi lebih kedap di dalam kabin. Ini menjadi kelebihan tersendiri dari New Avanza dan New Veloz yang terbaru ini,” kata Direktur Marketing  TAM, Anton Jimmi Suwandy, di sela-sela kegiatan JTD.

Selain itu, Anton menyebut kedua mobil itu menggunakan ban ukuran 15 inci, yang membuat ruangan kabin semakin kedap suara. Sehingga, adanya akan hal itu, kata dia, dapat memberikan kenyamanan ekstra untuk seluruh penumpang dalam kabin.

JTD New Avanza dan New Veloz, diadakan untuk memberikan kesempatan kepada para jurnalis menjajal kedua keluaran mobil terbaru Toyota itu. Dua varian dari masing-masing New Avanza dan New Veloz yang dijajal antara lain tipe 1.3 automatic dan manual, dan tipe 1.5 automatic dan juga manual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement