Jumat 25 Jan 2019 15:04 WIB

Kia Niro EV Raih Penghargaan Mobil Listrik Terbaik

Penghargaan diberikan oleh majalah What Car? yang berbasis di Inggris.

Kia Niro Elektrik. Ilustrasi
Foto: Carscoops
Kia Niro Elektrik. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kia Motors Corp mengumumkan kendaraan listrik mereka, Niro, telah memenangi penghargaan 'Car of The Year' dari majalah dan situs web konsumen Inggris What Car?. Kia mengatakan model Niro telah menerima skor tinggi untuk jarak tempuh yang jauh, ruang yang luas dan harga yang wajar dibandingkan dengan saingannya. 

Niro juga menyabet predikat 'Electric Car of the Year'. Penghargaan oleh What Car? tahun ini menandai edisi ke-41 mereka dan dianggap paling bergengsi di Inggris, diberikan kepada 25 model dalam berbagai kategori.

Kia dan afiliasinya yang lebih besar, Hyundai Motor Co, telah memenangi total sembilan penghargaan dari What Car? tahun ini.

Dilansir dari Yonhap, Kia's Picanto dinobatkan sebagai City Car of the Year terbaik dan Cee'd memenangi predikat mobil keluarga terbaik dengan harga kurang dari 20 ribu euro atau Rp 320 juta. Sedan sport fastback Stinger Kia menerima penghargaan best performance car dengan harga kurang dari 50 ribu euro atau sekitar Rp 800 juta.

Hyundai mengatakan mobil penumpang Ioniq-nya dianugerahi Hybrid Car of the Year Award untuk harga yang wajar dan kualitas terbaik, sementara dua model lainnya juga unggul di masing-masing kategori.

Hyundai juga mengatakan perusahaan itu mendapat Technology Award atas kemajuannya dalam teknologi sel listrik dan bahan bakar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement