Senin 21 Jan 2019 14:05 WIB

Maxindo Resmi Pasarkan Renault di Indonesia

Maxindo Renault Indonesia akan meresmikan dealer eksklusif di Jakarta dan Tangerang.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Renault New Koleos.
Foto: Dok: Renault
Renault New Koleos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusantara Maxindo Group secara resmi ditunjuk Renault Asia Pacific sebagai mitra baru untuk memasarkan dan membangun bisnis Renault di Indonesia, Senin (21/1). Sebagai mitra baru Renault, Nusantara Maxindo Group melalui perusahaannya Maxindo Renault Indonesia akan memiliki hak mengimpor, memasarkan, mendistribusikan dan mengelola produk serta layanan purnajual merek Renault di Indonesia yang akan dimulai pada 24 Februari 2019.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Renault Asia Pacific atas kepercayaannya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Sebagai merek mobil Eropa yang memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, kami percaya Renault akan terus mendapat respons positif di Indonesia," kata Andrew Limbert, CEO PT Maxindo Renault Indonesia di Jakarta, Senin (21/1).

Mengawali langkah pada 2019, dalam waktu dekat Maxindo Renault Indonesia akan meresmikan dealer eksklusif di Jakarta dan Tangerang untuk memberikan layanan penjualan dan purnajual kepada konsumen. COO Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan mengatakan, kunci sukses Renault di Indonesia ke depan adalah aggressive mindset. Adalah dengan memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini begitu dinamis memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang cepat.

"Saat ini di Indonesia sudah berkembang dengan total 40 model, artinya pasar Indonesia sangat dinamis. Jadi kami yakin," kata Davy.

Renault merupakan merek mobil Eropa terkemuka yang telah memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, dan kini telah menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia. Renault juga aktif di ajang motorsport F1 sejak 1977 baik sebagai peserta ataupun pemasok mesin mobil F1 untuk peserta lain. Ke depannya, Renault akan memperluas jangkauan pemasarannya di luar Eropa, salah satunya di pasar Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement