Jumat 02 Nov 2018 20:04 WIB

Mau Gampang Cari Mobil dan Rumah, di Sini Tempatnya

Pameran ini merupakan inovasi antara penjualan properti dan otomotif di satu lokasi

Rep: christiyaningsih/ Red: Hiru Muhammad
suasana pameran Drive Home Expo yang digelar di ICE BSD, Serpong mulai 2 hingga 4 November 2018
Foto: dok republika
suasana pameran Drive Home Expo yang digelar di ICE BSD, Serpong mulai 2 hingga 4 November 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inovasi dalam pemasaran produk yang disinergikan dengan perkembangan teknologi informasi saat ini akan memperbesar peluang meraih sukses di pasaran. Konsep tersebut yang kini ditawarkan dalam penjualan properti dan kendaraan yang dikemas dalam satu ajang pameran Drive Home Expo 2018.

Pameran yang  berlangsung mulai 2 hingga 4 November di ICE BSD City, Tangerang ini, diikuti lebih dari 12 merek otomotif terkemuka seperti Honda, Toyota, Mercedes Benz, Mitsubishi, Audi, BMW, VW dan lainnya. Sekitar 30 pengembang juga hadir dalam pameran ini. 

Para peserta pameran juga telah siap memberikan penjelasan kepada para pengunjung yang hadir. Sejumlah stan otomotif dan perumahan juga sudah dikunjungi masyarakat yang hendak mencari hunian maupun kendaraan. Fasilitas kredit menarik dan potongan harga juga sudah siap diberikan bagi calon konsumen. 

Berdasarkan data dari Gaikindo, penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari hingga September 2018 mencapai 856.439 kendaraan atau naik 7 persen dari periode yang sama pada 2017.  

"Selain mobil, kendaraan roda-dua seperti Harley-Davidson juga hadir, minat otomotif dan properti sama-sama meningkat seiring dengan rampungnya berbagai infrastruktur di Indonesia khususnya di Jakarta,"  kata Regia Glamouria Country Manager Mobil123.com, selaku penyelenggara pameran ini, Jumat (2/11). 

Regia dalam keterangan tertulisnya juga menilai pesatnya perkembangan infrastruktur seperti jalan tol telah memacu permintaan kendaraan bermotor. "Kemudahan masyarakat untuk mengakses tempat tinggal dengan tempat beraktivitas lainnya, menjadi hal utama yang menggairahkan pasar otomotif,"  katanya.  

Tjahya Widayanti Msc, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, menilai pameran yang digelar portal properti dan otomotif terbesar di tanah air ini merupakan hasil inovasi penjualan yang dipadukan dengan teknologi digital masa kini.

Kebijakan pemerintah di sektor properti dan teknologi industri 4.0 harus diadaptasi dengan baik agar dapat meningkatkan penjualan. "Teknologi ini akan mempengaruhi tata penjualan produk, terutama yang berbasis e commerce," katanya. 

Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan potensi pasar di sekitar BSD  cukup besar dan pameran ini konsep baru yang merupakan gabungan antara properti dan otomotif. "Ini sangat dekat antara rumah dan mobil, ke depan bisa juga digabungkan dengan furnitur dan Toyota akan ikut jika ada manfaatnya," katanya. 

Marine Novita, Country Manager Rumah.com yang berkolaborasi dengan Mobil123.com dalam menyelenggarakan pameran ini menjelaskan Drive Home Expo 2018 menarik banyak antusiasme para pengembang properti. Puluhan proyek properti berpartisipasi dalam pameran ini dengan kisaran harga bervariasi mulai dari Rp 200 juta hingga Rp 1 miliar.

Riset dalam Property Affordability Sentiment Index 2018 pada Juni lalu, menyebutkan sebanyak 63 persen dari 1000 responden mengaku berniat membeli rumah dalam enam bulan ke depan. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement