Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Bentley akan Pasang Wi-Fi Super Cepat di Mobilnya

Selasa 30 Okt 2018 16:21 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Bentley. Ilustrasi

Bentley. Ilustrasi

Foto: Carscoops
Penumpang bisa streaming Netflix dan menerima file data besar dari kantor.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bentley telah menciptakan sebuah router yang dibuat khusus untuk boot mobilnya. Perusahaan yang berasal dari Inggris ini berencana memperkenalkannya ke semua modelnya pada 2019.

Jaringan yang disebut Advanced Connectivity ini akan menggunakan tiga kartu SIM di dalam router. Kemudian akan menautkan ke hub broadband tetap untuk menyediakan konektivitas saat bepergian.

Manajer Koneksi Produk Bentley Hamid Qureshi mengatakan, sistem ini bekerja dengan baik dalam pengujian. Perusahaan sekarang tertarik untuk melihatnya digunakan oleh pelanggan.

"Kami benar-benar bersemangat dalam hal kasus penggunaan. Idenya adalah ketika Anda berada di mobil Bentley Anda benar-benar dapat menggunakan konektivitas canggih ini untuk secara bersamaan melihat beberapa jenis konten berat," kata Hamid dilansir di laman The Courier, Selasa (30/10).

Hamid melanjutkan, penumpang bisa duduk di kursi belakang mobil dan bisa streaming Netflix di Ipad mereka. Penumpang yang lain pun bisa melakukan panggilan Skype langsung.

Selain itu penumpang lain bisa menerima file data besar dari kantor dan mengedit file itu dan mengirimnya kembali. Semua itu terjadi bersamaan karena konektivitas router canggih ini.

Hamid mengatakan keamanan adalah bagian penting dari desain jaringan, banyak pengawasan atas keamanan mobil, yang terhubung di belakang beberapa demonstrasi peretasan profil tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

“Ambisi kami adalah selalu memastikan, melalui kualitas dan pengujian yang ketat, produk aman dan tidak hanya untuk produk fisik seperti memproduksi mobil tetapi juga layanan digital. Keselamatan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan," kata Qureshi.

Sistem Bentley telah dibangun bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi Viasat, yang telah mengelola 14 juta hotspot Wi-Fi. Wi-Fi akan mengaktifkan satelit untuk pesawat komersial dan pemerintah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA