Sabtu 20 Oct 2018 19:11 WIB

Mazda Power Drive 2018 Hadirkan All New Mazda CX-9

Mazda CX-9 mengalami pembaruan mulai dari jantung pacu hingga sistem hiburan terbaru.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Mobil All New Mazda CX-9 dengan pilihan warna Soul Red  Crystal Metallic di acara Mazda Power Drive 2018, Epiwalk Komplek  Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Mobil All New Mazda CX-9 dengan pilihan warna Soul Red Crystal Metallic di acara Mazda Power Drive 2018, Epiwalk Komplek Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mazda CX-9 memang belum genap satu tahun diperkenalkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Namun, mobil model tersebut sudah mendapatkan pembaruan untuk beberapa fitur kenyamanan.

Model terbaru Mazda CX-9 ini diperkenalkan dalam rangkaian acara Mazda Power Drive 2018 yang berlangsung pada Sabtu (20/10) dan Ahad (21/10) mulai pukul 10.00-19.00 WIB di Epiwalk, Komplek Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan. Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy mengatakan, setelah diluncurkan awal tahun ini, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia.

Hingga akhir September lalu, PT EMI berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 242 unit atau menyumbang 5,6 persen dari total penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu tersebut. “Antusiasme konsumen Mazda terhadap CX-9 ini menunjukkan produk ini memang menawarkan kualitas terbaik Mazda dengan keseimbangan tinggi antara desain yang menawan dan kepraktisan harian untuk pengemudi modern,” kata Roy di Epiwalk, Komplek Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

All-New Mazda CX-9 memiliki jantung pacu berbahan bakar bensin dengan tambahan tenaga turbo, SKYACTIV-G 2.5T. Di bangku depan mobil premium SUV berkapasitas tujuh penumpang ini telah dilengkapi dengan ventilasi yang memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan suhu paling nyaman selama berkendara.

Mazda juga memberikan peningkatan pada NVH (Noise Vibration and Harshness) sehingga memberikan pengendaraan yang semakin nyaman bagi para penumpangnya. Mobil ini sistem konektivitas dan sistem hiburan terbaru lansiran Bose dengan 12 speaker + Subwoofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya.

Sistem hiburan tersebut bahkan telah ditambahkan dengan kemampuan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto agar dapat disambungkan dengan gawai yang dimiliki. Model terbaru ini memiliki fitur Top View Monitor yang menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat.

Selanjutnya,  All New Mazda CX-9 telah dirancang memaksimalkan keselamatan setiap penumpang di dalamnya dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE. Teknologi yang i-ACTIVSENSE yang dimiliki All New Mazda CX-9 antara lain; adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), dan Antilock Brake System (ABS).

Pilihan warna yang ditawarkan All-New Mazda CX-9 yaitu Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic, Jet Black Mica dan Soul Red Crystal Metallic. All-New Mazda CX-9 dibanderol dengan harga Rp 818.800.000,- (OTR Jabodetabek). Ada tambahan Rp 4.000.000,- untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement