Rabu 03 Oct 2018 22:49 WIB

Honda Gandeng GM Kembangkan Mobil Otonom

Versi mobil tanpa setir Honda diluncurkan pada Januari mendatang.

Cruise.
Foto: TechCrunch
Cruise.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda dan General Motors bekerja sama mengembangkan mobil otonom. Pabrikan Jepang itu akan melakukan chipping dalam pendanaan dan sumber daya rekayasa yang bertujuan untuk membantu mengembangkan bersama kendaraan self-driving untuk divisi Cruise GM.

Cruise telah menguji mobil listrik Chevrolet Bolt EV yang dilengkapi dengan teknologi self-driving di beberapa negara bagian, dan berencana meluncurkan layanan pendaratan mandiri tahun depan.

Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Eksekutif Honda COO Seiji Kuraishi, menambahkan bahwa versi mobil tanpa setir diturunkan pada bulan Januari nanti.

"Honda memilih untuk berkolaborasi dengan Cruise dan General Motors berdasarkan kepemimpinan mereka dalam teknologi kendaraan otonom, listrik dan visi bersama kami tentang nol-emisi dunia tanpa-tabrakan," katanya, sebagaimana dikutip dari Fox News, Rabu

Honda membuat investasi ekuitas 750 juta dolar AS di Cruise LLC, yang bernilai lebih dari 14 miliar dolar AS, menurut GM, dan berencana untuk melakukan lebih 2 miliar dolar AS untuk proyek ini hingga 2030.

Sebuah teaser rendering dari kendaraan yang diusulkan yang menyertai pengumuman menunjukkan bahwa ia memiliki kabin tegak lurus, persegi panjang dan ujung depan tumpul tanpa tudung, tampaknya untuk memaksimalkan ruang penumpang. Tidak ada rincian teknis atau jadwal waktu untuk peluncuran kendaraan yang telah diungkapkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement