Rabu 03 Oct 2018 06:17 WIB

Mulai 2030, Mazda Hanya Produksi Kendaraan Berbasis Listrik

Lima persen mobilnya akan menjadi kendaraan sepenuhnya listrik (EV).

Logo mazda.
Foto: Autoblog
Logo mazda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mazda Motor Corp mengumumkan pada Selasa (2/10) semua kendaraan yang diproduksi mulai 2030 akan menggabungkan elektrifikasi. Sedangkan lima persen mobilnya akan menjadi kendaraan sepenuhnya listrik (EV).

Produsen mobil Jepang itu bergabung dengan perusahaan mobil global lain yang berencana untuk mengurangi emisi dengan memproduksi lebih banyak kendaraan bermesin hibrida-bensin, hibrida plug-in, dan baterai EV. "Pada 2030, Mazda mengharapkan mesin pembakaran internal dikombinasikan dengan beberapa bentuk elektrifikasi akan mencapai 95 persen dari kendaraan yang dihasilkannya dan kendaraan listrik baterai akan mencapai lima persen," kata pembuat mobil itu dalam sebuah pernyataan.

Mazda telah mengatakan berencana memasarkan all-battery EV pada 2020. Kemudian pada hari ini mereka mengungkapkan akan mengembangkan dua baterai EV, satu yang akan didukung sepenuhnya oleh baterai dan yang lain yang akan memasangkan baterai dengan rentang extender yang didukung oleh mesin putar mobil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement