Ahad 16 Sep 2018 14:14 WIB

General Motors Tarik 41 Ribu Unit Mobil

GE akan memperbaiki kerusakan pada rem secara gratis.

General Motors
General Motors

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Grup otomotif Amerika Serikat, General Motors, menarik kendaraan untuk reparasi (recall) mobilnya karena masalah pada rem. Jenis kendaraan yang ditarik sejumlah 41 ribu unit pickup dan mobil patroli kepolisian berjenis sport utility vehicle (SUV).

Penarikan kembali itu berlaku pada kendaraan keluaran tahun 2015 hingga 2016. Kendaraan yang ditarik meliputi Chevrolet Silverado pickup dan GMC Sierra 2500 dan 3500, Chevrolet Silverado 1500 tipe special service serta beberapa SUV Chevrolet Tahoe yang menjadi armada patroli departemen kepolisian dan lembaga pemerintah lainnya di Amerika Serikat.

GM mengatakan pedal rem pada kendaraannya dapat mengendur. Dampak terburuknya adalah pedal itu tidak bekerja sehingga pengemudi tidak dapat menghentikan kendaraan.

Perusahaan mengatakan akan memperbaiki masalah ini secara gratis dengan meminta diler menambahkan perekat pada baut pedal dan memasangnya kembali dengan kencang.

Mereka juga berencana untuk memberi tahu kepada seluruh pemilik kendaraan itu. Di sisi lain, perusahaan belum mengatakan apabila masalah itu menyebabkan kecelakaan atau cedera.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement