Kamis 02 Aug 2018 16:29 WIB

Inilah Wajah Baru Honda Brio di GIIAS

Sukses Brio tidak terlepas dari keinginan konsumennya di Indonesia.

Honda All New Brio
Foto: dok hiru muhammad
Honda All New Brio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kabar gembira bagi para pencinta Honda Brio. Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Brio. Sebagai kendaraan yang termasuk kategori low cost green car (LCGC), Honda Brio menjadi salah satu unggulan HPM di kelasnya.

Sejak diperkenalkan pertama kali tahun 2013, Honda Brio telah mengalami seumlah perubahan, baik eksterior maupun interior. Namun, kini desain All New Brio dirancang lebih sporty sesuai dengan karakter konsumennya dari kalangan muda agar terkesan lebih dinamis. Dimensi bagasi dan kabin penumpang yang lebih besar membuat All New Brio tampak lebih besar dari generasi sebelumnya.

All New Brio tetap mempertahankan keunggulannya dengan menampilkan mesin i-VTEC 1,2 liter. "Tahun lalu penualannya mencapai 33 persen dan menjadi market leader di kelasnya," kata Yonfis Fandi, marketing and after sales service director PT Honda Prospect Motor, Kamis (2/8).

Kelahiran Brio tidak terlepas dari kebiakan pemerintah yang mendorong produsen agar menciptakan kendaraan hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Honda mewujudkan gagasan itu dengan menampilkan model dari Honda Brio yang telah dipasarkan di Thailand sebelumnya. Setelah dicoba dipasarkan di Tanah Air, ternyata pasar menyambutnya dengan positif. "Sukses Brio tidak terlepas dari banyaknya faktor yang diinginkan orang Indonesia," ujar Yonfis.

Indonesia sendiri dinilai sebagai salah satu pasar dengan penjualan produk Honda tertinggi di wilayah Asia Oseania. Prestasi itu tidak terlepas dari kontribusi produk Brio, Mobilio, dan Honda BR-V. Hingga kini, sudah 237.272 unit Brio terjual dan meraih 32 penghargaan. "All New Brio menjadi komitmen kami untuk memenuhi pasar Indonesia," kata Masayuki Igarashi, chief officer of Regional Opertaion (Asia Oseania) Honda Motor Co.

Dalam ajang GIIAS ini, PT HPM yang menempati lahan seluas 2.636 meterpersegi, selain menampilkan All New Brio juga menghadirkan UNI-CUB Zone, Honda Jazz, HR-V, BR-V, CR-V, dan produk unggulan lainnya dengan jumlah total mencapai 26 jenis kendaraan. "Kami mengusung tema yang yang mengedepankan inovasi teknologi untuk mobilitas," kata Yonfis.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement