Kamis 08 Feb 2018 09:39 WIB

Permintaan Xpander Meningkat, Produksi Ditingkatkan

Itu melebihi target penjualan awal yakni 3.000-4.000 unit per bulan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Pekerja tengah merakit  unit Mitsubishi  Xpander di pabrik Mitsubishi Motors Cikarang, Bekasi, Selasa (3/10).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pekerja tengah merakit unit Mitsubishi Xpander di pabrik Mitsubishi Motors Cikarang, Bekasi, Selasa (3/10).

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Xpander mulai dijual di Indonesia pada September 2017, jumlah pesanan telah mencapai lebih dari 50 ribu unit untuk tiga bulan pertama. Itu melebihi target penjualan awal yakni 3.000-4.000 unit per bulan.

 

Dalam permintaan yang sangat tinggi akan Mitsubishi Xpander dari awal diperkenalkan pertama kalinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 pada Agustus 2017 lalu, maka untuk memenuhi komitmen peningkatan pengiriman unit Xpander kepada konsumen, saat ini Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah meningkatkan total produksi Xpander.

 

"Produksi Xpander 5.000 unit per desember 2017, kemudian kami tingkatkan 8.000 per januari 2018, pada semester ini kami akan tingkatkan lagi hampir 10.000," kata Takao Kato, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di pabrik Mitsubshi kawasan GIIC Cikarang, Rabu (7/2).

 

Adapun kapasitas produksi MMKI adalah 160 ribu unit per tahun, termasuk Xpander. Mitsubishi Motors memiliki komitmen tinggi untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia dan peluncuran Xpander untuk Negara ASEAN, dan pasar lain tahun ini. 

 

Baca juga: Xpander Segera Diekspor ke Filipina

 

Seluruh fasilitas pabrik Mitsubishi Motors secara ketat menjunjung tinggi standar kualitas keselamatan dan produksi global, di mana pun lokasinya. Hal yang sama juga diterapkan dalam memproduksi Xpander berapapun jumlah pesanannya.

 

"Pabrik Mitsubshi ini diresmikan 25 April tahun lalu oleh presiden Joko Widodo. Pencapaian penjualan benar-benar di luar ekspektasi kami. Pada januari kami telah mencapai kecepatan produksi maksimum, dan kami menargetkan peningkatan lebih lanjut," ujar Takao Kato.

 

Hingga saat ini tercatat setidaknya sudah dua model kendaraan Mitsubishi yang diproduksi pada fasilitas ini, Xpander dan Pajero Sport. Menyusul kemudian model COLT L-300 diharapkan juga dapat segera diproduksi pada fasilitas ini mulai 2018.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement