Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Toyota Buat Sienta 'Pejantan'

Selasa 09 May 2017 11:34 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri

Toyota Sienta.

Toyota Sienta.

Foto: Republika/Winda Destiana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Sienta sejauh ini menjadi salah satu kendaraan favorit kaum hawa. Hadir dengan konsep feminim, mobil yang memang dihadirkan khusus untuk wanita ini dibeli 70 persen oleh perempuan.

Executif General Manajer PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, penjualan mobol tersebut sejauh ini sudah tepat sasaran. Namun, Toyota berniat untuk menghadirkan Sienta versi pejantan untuk menghadirkan kesan macho bagi mobil tersebut. "Ini sengaja kami lakukan untuk mengakomodir 30 persen sisa konsumen tadi," kata Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta.

Soerjo mengatakan, tidak ada perbedaan besar anatara Sienta jantan dan Seinta betina. Perbedaan mencolok terletak pada velg dan roda juga row kit yang didesain agar mobil terlihat lebih macho. "Nah kami berfikir bagaimana kendaraan ini ada rasa cowonya. Makanya kalau liat row kitnya yang tulisan limited itu tambahan, itu membuat lux jadi lebih macho," katanya.

Sayangnya, Toyota masih belum bisa memastikan waktu pasti peluncuran mobil tersebut ke pasar Indonesia. Pabrikan mobil asal Jepang itu juga belum bisa mengungkapkan harga jual kendaraan roda empat tersebut. Soerjo mengatakan, saat ini Toyota masih meriset dan melihat respon pasar.

"Ini sebetulnya masih konsep dan masih kami pelajari melalui IIMS kemarin, kalau animo besar baru akan kami perkenalkan ke pasar," katanya.

Sementara berdasarkan catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Juni hingga Desember 2016, Sienta berhasil membukukan penjualan sebanyak 17.935 unit. Penjualan mobil itu paling laris pada Agustus sebanyak 4.920 unit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA