Sabtu 29 Apr 2017 10:25 WIB

Larry Page Pamerkan Proyek Mobil Terbang Terbaru

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
Kitty Hawk Flyer
Foto: Carscoops
Kitty Hawk Flyer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Google Larry Page selama ini kerap dilaporkan tengah mengerjakan proyek mobil terbang. Kini, proyek itu telah dipamerkan ke hadapan publik.

Kitty Hawk Flyer menjalani debut terbang perdananya dan disiarkan melalui YouTube. Kendaraan terbang dengan baling-baling  itu tampak berhasil melintas di atas air.

Page mengaku, banyak orang yang bermimpi untuk bisa terbang. "Saya sangat tertarik bahwa suatu hari nanti saya bisa menaiki Kitty Hawk Flyer dan melakukan penerbangan pribadi yang cepat dan mudah," ujarnya seperti dikutip dari Mashable.

Proyek tersebut ditujukan untuk konsumen amatir. Kitty Hawk Flyer pun telah mendapatkan izin dari badan penerbangan Amerika Serikat (FAA) untuk terbang di area terbatas. Page mengatakan, Kitty Hawk Flyer sangat mudah untuk dipelajari dan penggunanya tidak memerlukan izin pilot.

Kendaraan itu masih berusaha mendapatkan izin terbang penuh dari FAA. CEO Kitty Hawk Sebastian Thrun merasa yakin FAA akan memberikan izin dan tidak akan membuat proyek itu tertunda. "Kami sudah berkomunikasi dengan FAA dan kami melihat regulator adalah mitra kami," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement