Rabu 08 Mar 2017 16:36 WIB

Perusahaan Otomotif Grup VW Kenalkan Konsep Self Driving

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
VW Self driving. Ilustrasi
Foto: Carscoops
VW Self driving. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan otomotif VW Group belum lama ini mengungkapkan, konsep terbaru kendaraanya. Konsep tersebut yakni Sedric atau Self Driving Car di mana mobil tidak memerlukan manusia lagi untuk mengendarakannya.

Konsep ini merupakan pertama kalinya yang akan diluncurkan di bawah payung VW Grup. Dilansir Carscoops, Selasa (7/3), sampai saat ini belum diungkapkan merek mana yang akan menelurkan  konsep ini. Hal ini termasuk belum diketahui jumlah kendaraan yang akan memiliki sistem demikian.

Daya tarik dari mobil Sedric listrik ini ada pada tombolnya. Tombol itu hanya perlu ditekan dan Sedric akan datang kepada seseorang untuk mengarahkannya pada tujuan yang diinginkan. Kemudian akan tersedia ring yang dapat menunjukkan waktu kedatangan kendaraan. Sistem itu juga akan berwarna dan bergetar sebagai tanda adanya gangguan penglihatan pada mobil. 

Selain itu, kaca depan  yang akan berbentuk layar OLED besar akan melayani sebagai tempat komunikasi dan pusat hiburan. Penumpang dapat berbicara dengan Sedric tentang tujuan mereka dan  bagaimana menuju ke sana. Hal ini termasuk bisa mengetahui situasi lalu lintas saat ini dan selebihnya.

Tata letak kabin 2+2 membuat Sedric merasa lebih seperti lounge dibandingkan mobil. Terlebih lagi dengan adanya dua kursi belakang  layaknya  sofa dan pemurni udara yang membuat tingkat kenyamanan meningkat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement