Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Mercedes-Benz Siap Luncurkan Truk Pikap di 2017

Selasa 01 Nov 2016 13:39 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Mercedes Benz X-Class. Ilustrasi

Mercedes Benz X-Class. Ilustrasi

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes-Benz menyatakan akan meluncurkan truk pikap pada akhir 2017. Hal itu menunjukkan Mercedes menjadi raksasa otomotif Jerman pertama yang memasuki salah satu segmen paling menggiurkan dalam industri mobil itu.

Mercedes menyatakan produk terbarunya "X-Class" akan menggebrak showroom-showroom Australia, Brasil, Argentina, Afrika Selatan dan Eropa akhir tahun depan. Kepala Eksekutif Daimler Dieter Zetsche mengatakan bahwa pikap merupakan kendaraan yang saat ini membuka pasar. "Kami akan menutup salah satu lubang terakhir dari portofolio kami dengan peluncuran pikap itu."

Saat ini truk pikap sangat populer di AS di mana penjualan model ini mencapai 90 persen dari marjin pendapatan sebelum pajak secara global dari General Motors dan Ford. Selasa lalu, General Motors dan FiatChrysler mengumumkan kenaikan pendapatan berkat truk pikap dan SUV di Amerika Utara.

Daimler menyartakan truk pikap produknya akan dibuat oleh Divisi Van, sedangkan produksinya sendiri akan dikerjakan di pabrik-pabrik Renault dan Nissan. Mercedes, Nissan dan Renault selama ini bekerjasama dalam pertukaran mesin dan pabrik sejak beraliansi pada 2010.

Untuk Eropa, Australia dan Amerika Selatan, Mercedes akan memulai produksi pikap ini di pabrik Nissan di Barcelona, Spanyol, pada 2017. X-Class untuk pasar Amerika Latin akan dibuat di pabrik Renault di Cordoba, Argentina, mulai 2018, kata Daimler seperti dilansir Reuters yang dikutip dari Antaranews Selasa (1/11).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA