Selasa 04 Oct 2016 19:19 WIB

Renault Megane RS Kembali ke Transmisi Manual

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
Renault Megane RS. Ilustrasi
Foto: Carscoops
Renault Megane RS. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Renault Megane RS terbaru akan kembali ke akar penggemarnya dengan menggunakan transmisi manual. Kabar itu menyebutkan, seperti diungkapkan Carscoops pada Selasa (4/10), bahwa mobil dengan enam kecepatan itu akan menjadi tampilan standar sementara transmisi tujuh kecepatan dengan dua kopling menjadi opsional.

Mobil baru itu juga akan mengadopsi sistem kemudi empat roda agar membuatnya semakin tangguh. "Untuk Megane RS baru, sangat krusial untuk menawarkan dua transmisi terutama ketika pasar meninggalkan Clio karena tidak memiliki gigi manual," ujar juru bicara Renault.

Dalam hal akselerasi, Megane RS baru dengan transmisi manual lebih cepat dibanding opsi lain karena ada tambahan beban pada sistem dua kopling. Sementara untuk kemudi empat roda, hal itu akan ditawarkan sebagai opsi dan diharapkan bisa menarik pengguna mobil untuk sehari-hari karena bisa menambah kelincahan. Sementara untuk kategori pengendara kelas berat dan balap, hal itu tidak akan disertakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement