Selasa 03 May 2016 21:41 WIB

Volkswagen Fokus pada Mobil Listrik

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
VW
VW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Volkswagen mengumumkan mereka akan fokus pada produksi mobil listrik dari divisi VW, Audi, dan Porsche pada tahun 2020.

Berita ini disampaikan VW pada saat yang bersamaan ketika perusahaan meminta maaf atas keterlambatan dalam memperbaiki ratusan ribu emisi-di mobil diesel.

Dilansir dari laman Digitaltrends, Selasa (3/5) kabar tentang nol-emisi kendaraan listrik ini disambut baik, tapi waktunya terasa seperti sebuah upaya untuk mengalihkan fokus dari masalah besar yang dihadapi VW.

"Kami berencana untuk membuat mobil listrik sebagai salah satu keunggulan baru Volkswagen," kata salah seorang pejabat.

E-tron pertama kali ditampilkan pada tahun 2015 di Frankfort Motor Show dan pada Januari. Sementara Audi mengumumkan bahwa mereka akan masuk ke produksi tersebut di tahun 2018. Audi Q6 listrik akan memiliki jangkauan lebih dari 310 mil (500 km). Secara keseluruhan kelompok VW berencana akan menampilkan 20 model mobil listrik di seluruh merekdi tahun 2020.

"Industri otomotif semakin lama terus berkembang. Mobil masa depan yang lebih efisien, lebih cerdas, nyaman dan juga lebih aman dibandingkan sebelumnya kian dibutuhkan masyarakat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement