Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Jurnalis Republika Raih News of the Year Warta Citra Adiwahana

Jumat 08 Apr 2016 18:00 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih

Anugerah Warta Citra Adiwahana 2016 yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor

Anugerah Warta Citra Adiwahana 2016 yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Dua karya wartawan Republika, Firkah Fansuri dan Nora Azizah  menyabet tiga penghargaan dalam Anugerah Warta Citra Adiwahana 2016 yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor. Salah satu dari karya tersebut pun berhasil menjadi pemenang utama.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor secara langsung memberikan penghargaan Warta Citra Adiwahana kepada para pemenang di sela-sela acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 JIExpo Kemayoran, Jumat (8/4).

Karya dari  Firkah Fansuri berjudul Mendaki Bromo dengan HR-V berhasil menjadi pemenang utama untuk kategori News of the Year serta  juara pertama Best Print Write Ups for Modification &Activity News. Sementara karya dari l Nora Azizah yang berjudul Fasilitas Baru di Pabrik Honda berhasil menjadi juara kedua untuk kategori Best Print Write Ups for Marketing / Industry / Future Technology Review / Racing.

"Senang dengan penghargaan ini, walaupun saya harus lebih banyak belajar karena perkembangan dunia otomotif sangat cepat, termasuk soal teknologi  mesinnya dan fitur-fitur di kendaraan roda empat," ujar Firkah usai menerima penghargaan Warta Citra Adiwahana 2016 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIExpo Kemayoran,  Jumat (8/4).

Sementara Nora, mengaku sama sekali tidak menyangka bisa menjadi salah satu pemenang Warta Citra Adiwahana yang sudah digelar sejak tahun 2008 tersebut. "Bener-bener tidak menyangka, soalnya tidak  pernah ikutan lomba, tidak tahu juga ada lomba dan tidak pernah mengirim tulisan, tiba-tiba seminggu yang lalu dihubungi pihak Honda kalau dapat penghargaan," ujar Nora.

PT Honda Prospect Motor menggelar penghargaan untuk hasil karya para jurnalis di Indonesia. Penghargaan bernama Anugerah Warta Citra Adiwahana 2016, merupakan lomba jurnalistik yang menilai seluruh berita di media cetak, televisi, online, maupun foto mengenai Honda baik secara produk maupun korporat. Karya jurnalistik tersebut dinilai berdasarkan isi yang membangun, informasi yang terkini, berimbang, serta nilai edukasi dan inspirasi bagi publik.

“Wartawan dan media merupakan partner yang tak bisa dipisahkan dari segala aktivitas Honda di Indonesia. Kami berharap ajang penghargaan ini dapat memacu para jurnalis Indonesia untuk terus menyajikan karya yang edukatif dan berkualitas bagi masyarakat, ” kata Tomoki Uchida.

Delapan buah kategori yang diperlombakan adalah sebagai berikut:

Best Print Write Ups for Marketing / Industry / Future Technology Review / Racing,  Best Print Write Ups for Product Review,  Best Print Write Ups for Modification &Activity News, Best News on Television Program, Best Online News ,Best Product Photo dan Best Corporate & Industry Photo.

Dari ketujuh kategori tersebut akan dipilih sebuah berita terbaik di tahun 2016 yang akan meraih gelar istimewa yaitu News of the Year.  Berita terbaik untuk setiap kategori berhak mendapatkan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta trofi dan sertifikat. Juara kedua di setiap kategori berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta, trofi dan sertifikat, sedangkan juara ketiga berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 2 juta trofi dan sertifikat. Sementara untuk pemenang News of the Year berhak atas penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp.20 juta, trofi, serta sertifikat.

Penilaian pada Honda Journalist Award kali ini dilakukan oleh dua orang juri independen, yang terdiri dari Soehari Sargo (Pengamat Otomotif) dan Ade Armando (Pengamat Media).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA