Sabtu 28 Nov 2015 15:12 WIB

Porsche Digugat Keluarga Paul Walker

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Paul Walker
Foto: Dok: Universal
Paul Walker

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Aktor utama dalam film Fast and Furious Paul Walker meninggal akibat kecelakaan pada 2013. Ia mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil Porsche.

Seperti dilansir dari Foxnews.com pada Sabtu (28/11), Ayah Paul Walker telah mengajukan gugatan kepada Porche. Ia melakukan gugatan karena menilai anaknya tewas karena ada kekurangan fitur keamanan dari produk pabrikan mobil sport asal Jerman tersebut.

Saat kecelakaan, Paul Walker sedang mengendarai Porsche Carrera GT. Pabrikan yang merupakan anak perusahaan Volkswagen itu pun harus rela digugat karena dituduh telah melakukan kelalaian dan kesalahan yang menyebabkan nyawa Paul tidak terselamatkan.

Unsur kesalahan yang digugat kepada Porsche diantaranya adalah fungsi stability control system dari Porsche Carrera GT. Selain itu, fitur lain yang disesalkan oleh Ayah Paul Walker adalah pengaman pada pintu samping yang tidak berfungsi untuk melindungi dari benturan yang datang dari arah samping mobil.

Saat terjadi kecelakaan, mobil Paul Walker juga sempat terbakar. Hal itulah yang kemudian membuat Ayah Paul Walker juga menggugat atas fitur breakaway fuel line.

Fitur itu berfungsi untuk menghentikan aliran bahan bakar dari tangki saat terjadi kecelakaan. Dengan adanya teknologi itu, maka kemungkinan terjadinya ledakan dan kebakaran setelah kecelakaan dapat diminimalisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement