Selasa 20 Oct 2015 08:21 WIB

Winterkorn Mundur dari Porsche

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Porsche milik Janis Joplin.
Foto: AP
Mobil Porsche milik Janis Joplin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kepala Volkswagen Martin Winterkorn telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO dari perusahaan Porsche SE. Winterkorn telah menjadi tokoh paling senior yang terseret dalam masalah skandal emisi diesel VW.

Beberapa lembaga di Amerika Serikat dan luar negeri sedang mendalami kasus kecurangan tersebut. Hal ini disinyalir dapat membuat para eksekutif atau pekerja yang lebih rendah terlibat tuntututan pidana

"Winterkorn menjabat sebagai ketua dewan eksekutif Porsche SE dalam situasi yang sulit," kata ketua dewan pengawasan, Wolfgang Porsche, seperti diberitakan Leftlanews.

Meskipun pemecatan Winterkorn dari VW serta pengunduran dirinya dari Porsche SE, ia masih memegang posisi kunci dalam Audi dan bisnis truk dari VW Group. Kepergiannya dari Porsche SE menunjukkan bahwa kemungkinan ia akan mundur dari jabatan serta kelompok lainnya. Hans Dieteer Potsch yang saat ini menjabat sebagai drektur keuangan Porsche SE rencananya akan menggantikan Winterkorn mulai 1 November.

 "Dia memainkan peran penting dalam mengubah perusahaan kami menjadi perusahaan yang sangat profesional. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama dari seluruh dewan pengawas."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement