Senin 13 May 2013 23:59 WIB

Dibajak di Jalan, Serahkan Saja Mobilnya

Alarm mobil merek No Doubt
Foto: Mansyur Faqih/Republika
Alarm mobil merek No Doubt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apa yang Anda lakukan jika ketika sedang di jalan kemudian mobilnya dibajak? Jika Anda menggunakan sistem alarm No Doubt, maka lebih baik serahkan saja mobilnya kepada pembajak.

"Serahkan mobilnya, tak perlu melawan. Setelah itu Anda bisa matikan mobilnya via handphone. Mobil akan berhenti dan alarm berbunyi begitu pedal rem diinjak. Tinggal kemudian lacak lokasi mobilnya dan datang bersama polisi," kata GM PT Rema Tip Top Indonesia (distributor No Doubt), Henson Burhan, di Jakarta, Senin (13/5).

No Doubt, ujarnya, merupakan alarm dengan fitur yang lebih lengkap ketimbang perangkat lain di pasaran. Alat ini setidaknya memiliki 10 fitur untuk pengamanan mobil agar lebih optimal. 

Antara lain, alarm, GPS, anti-hijacking, SOS button, voice monitor, automatic alarming, start/stop engine by phone, start/stop engine by remote, immobilizer, dan key less entry.  

Business development manager Eddy Suhaedi menambahkan, No Doubt bisa memungkinkan pengendara mengetahui kondisi mobilnya meski dari jarak jauh. "Dia dapat menyalakan dan mematikan mesin mobil dari luar kota atau luar negeri sekali pun. Hanya dengan memerintahkan sistem via handphone," ujar dia.

Piranti ini dilengkapi dengan modem berbasis jaringan GSM. Modem ini yang 'penghubung' antara mobil dengan ponsel pengendara. Jadi, pengendara tinggal menghubungi nomor di modem dan memasukan kode tertentu untuk memberikan perintah terhadap si alarm.

"Bisa diakses menggunakan ponsel apa pun. Tinggal masukan PIN dan kode perintah. Tapi kalau pakai ponsel berbasis Android, tak perlu repot memasukan kode apa. Semuanya sudah tersedia dalam bentuk ikon di layar," tambah dia.

Menurutnya, alarm ini bisa diaplikasikan untuk semua mobil. Hanya saja, ada pengecualian untuk mobil yang sudah memiliki start/stop push button pabrikan. "Kalau kita pasang, ada beberapa fitur yang tidak aktif," tambahnya.

Untuk harga, No Doubt dipatok di posisi Rp 3,5 juta. Itu sudah termasuk jasa pemasangan. Harga itu sudah berikut garansi untuk satu tahun penggunaan. Namun, karena baru diluncurkan, perusahaan memberikan potongan harga menjadi menjadi Rp 3 juta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement