Rabu 01 May 2013 07:31 WIB

Sekitar 46 Ribu Honda Fit Ditarik di AS, Kenapa?

Honda Fit
Foto: dailymail.co.uk
Honda Fit

REPUBLIKA.CO.ID, Honda Motor Co Ltd melakukan recall alias penarikan untuk perbaikan terhadap hampir 46 ribu Honda Fit atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan Honda Jazz.

Seperti dikutip Reuters, penarikan Honda Fit tersebut berlaku di Amerika Serikat dan Kanada sehubungan perangkat lunak sistem elektronik kendali stabilitas. Honda Fit  yang kena recall adalah model Sport tahun 2012 dan 2013.  

Kendaraan bisa terlalu miring saat menikung tajam sehingga ban bisa kehilangan traksi dan memperbesar risiko kecelakaan. Hal itu terungkap dalam dokumen Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA).

Ada 43.782 Honda Fit yang di-recall di AS dan sekitar 2.000 lainnya di Kanada, kata pihak perusahaan asal Jepang tersebut. Masalah tersebut ditemukan oleh NHTSA dan Honda menyatakan akan memperbarui perangkat lunak sistem elektronik kendali stabilitas tersebut.

Honda menyatakan tidak ada data kecelakaan atau luka-luka akibat masalah tersebut. Para pemilik kendaraan akan dihubungi lewat surat mulai Mei, begitu kata pihak Honda.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement