Senin 04 Jun 2012 09:26 WIB

Pabrik Baru akan Tingkatkan Kapasitas HPM Hingga 300 Persen

Rep: Ichsan Emrald Alamsy / Red: Taufik Rachman
Honda Brio
Honda Brio

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – PT Honda Prospect Motor Indonesia memulai pembangunan pabrik kedua di Kawasan Industri Mitrakarawang, Karawang Jawa Barat. nda menginvestasikan dana mencapai Rp 3,1 triliun.

‘’Pabrik akan mulai beroperasi di tahun 2014, sehingga kita bisa meningkatkan penjualan mobil hingga 210 ribu unit di tahun 2015,’’ ujar Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida pada keterangan tertulis, Senin (4/6).

Tomoki juga menyatakan dengan pembangunan pabrik kedua ini, maka kapasitas produksi pabrik Honda akan meningkat tiga kali lipat, yaitu dari 60 ribu unit per tahun menjadi 180 ribu unit.

Sebelumnya, Honda memproduksi beberapa model-model andalan, seperti Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Freed pada pabrik pertama yang luasnya mencapai 512.500 meter persegi ini. Sedangkan pada pabrik kedua ini, Honda akan memproduksi beberapa model-model baru dan yang akan datang seperti Honda Brio da penambahan supplier untuk kandungan parts lokalnya.

Tomoki menambahkan saat ini pabrik Honda menyerap tenaga kerja mencapai 3.600 karyawan. Dengan adanya ekspansi akan menyerap 2 ribu hingga 5 ribu tenaga kerja baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement