Kamis 26 Apr 2012 20:14 WIB

Honda Siapkan Tiga Model Baru

Honda Brio
Honda Brio

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia akan meluncurkan tiga model terbaru di Indonesia pada tahun ini yaitu New Honda Civic, Honda Brio dan terakhir, All New CR-V pada akhir tahun nanti.

Marketing & After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengakui waktu peluncuran New CR-V dan All New CR-V sangat dekat atau masih dalam satu tahun. Hal itu karena bencana banjir Thailand menghambat produksi dan pasokan New CR-V.

"Tidak hanya Indonesia, semua negara di Asia terlambat meluncurkan New CR-V lantaran banjir Thailand. Bagaimana pun juga kami harus tetap meluncurkan untuk memberikan produk update kepada pelanggan," katanya disela-sela jumpa media peluncuran Honda New CR-V di Jakarta pada Kamis (26/4).

Meskipun sedikit telat, HPM tetap optimis memasarkan New Honda CR-V dengan menargetkan 13 ribu unit terjual hingga akhir tahun ini. Pada tahun lalu, HPM hanya menjual 11.7 ribu unit Honda CR-V. HPM menargetkan tahun ini menjual 70 ribu unit untuk semua model Honda.

"Pelanggan setia Honda akan menunggu All-New Honda CR-V tapi pelanggan-pelanggan baru yang akan membeli New Honda CR-V. Saat ini sisa Honda CR-V di dealer-dealer sebanyak 100 unit," katanya.

Umumnya, pelanggan HPM membeli mobil Honda dengan tunai selebihnya kredit, jadi tidak berdampak dengan kebijakan pemerintah yang menaikan DP (Down Payment) sebesar 25 persen untuk mobil.

"Pelanggan kami sekitar 60 persen membeli dengan cash dan sisanya 40 persen kredit. Jadi masalah kenaikan DP tidak berpengaruh besar," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement