Rabu 22 Feb 2012 07:32 WIB

Honda akan Perbanyak Komponen Lokal

Seorang pekerja sedang melakukan pemeriksaan final di pabrik Honda di Sayama, utara Tokyo.
Foto: AP
Seorang pekerja sedang melakukan pemeriksaan final di pabrik Honda di Sayama, utara Tokyo.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Berkaca dari Gempa Tsunami Jepang dan Banjir Thailand tahun lalu, PT. Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek Honda akan memperbanyak komponen dan suku cadang lokal agar tidak bergantung kepada negara-negara pemasok seperti Jepang dan Thailand jika terjadi bencana alam.

"Untuk mengantisipasi bencana alam tahun lalu, kami (Honda) akan memperbanyak local parts. Sejauh ini, Honda menggunakan local parts sebesar 40 persen," kata Marketing & Aftersales Service Director PT. HPM Jonfis Fandy di sela-sela peluncuran Honda New Odyssey di Jakarta pada Selasa (21/2).

Penjualan HPM di Indonesia masih mengalami gangguan pasca banjir Thailand, bahkan HPM belum menerima pasokan mobil-mobil Honda yang diproduksi di Thailand seperti Civic, City dan Accord sejak awal tahun ini. Namun, Honda Freed tidak mengalami gangguan karena basis produksinya di Indonesia.

"Kondisi Thailand dipastikan pulih April nanti sehingga pasokan mobil-mobil dari Thailand sudah berjalan normal," katanya.

Jonfis menegaskan, "Tahun ini, HPM akan meluncurkan lima model mobil terbaru yang diawali oleh Honda New Odyssey,"

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement