Jumat 29 Jul 2011 21:31 WIB

Honda Freed Family Car of The Year 2011

Honda Freed
Foto: .
Honda Freed

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Honda Freed dinobatkan sebagai "Family Car of The Year 2011" dalam ajang Top Gear Best Choice yang digelar majalah Top Gear Indonesia.

"Kami sangat bangga karena mobil keluarga yang baru berumur dua tahun di Indonesia ini telah mendapat banyak pengakuan di Indonesia, baik dari media maupun dari konsumen," jelas Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Jakarta, Jumat.

Dia menerangkan, tahun lalu, mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) ini berhasil menggondol semua penghargaan terbaik di setiap ajang penghargaan bergengsi di Indonesia.

Beberapa penghargaan yang diraih antara lain Best MPV dari majalah MobilMotor, Best Compact MPV dari Autobild Indonesia, Favorite MPV dari majalah Autocar, hingga Car of the Year 2010 dari Tabloid Otomotif.

Menurut Jonfis, majalah Top Gear Indonesia telah menguji Freed dengan menempuh perjalanan sepanjang 3.000 km dengan rute Jakarta? Bali-Jakarta. Honda Freed berhasil mengungguli kompetitor lainnya terutama dalam aspek fungsionalitas.

"Keunggulan Freed terletak pada power sliding door, ruang kabin yang luas, bagian bagasi yang mudah diakses, performa mesin yang baik serta konsumsi bahan bakar yang hemat," tukas dia.

Majalah Top Gear telah berada di Indonesia sejak tahun 2002. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari majalah Top Gear terhadap mobil-mobil terbaik di Indonesia. Top Gear Award telah dilaksanakan sebanyak delapan kali di Indonesia secara rutin dan dilaksanakan setiap tahun.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Freed sampai semester pertama 2011 mencapai 4.652 unit. Sedangkan total penjualan Honda mencapai 21.573 unit.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement